Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard

Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard – Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat android sebagai mouse dan keyboard, tentu jika kita melihat dari namanya yang berarti telepon pintar atau dengan kata lain handphone yang sangat cerdas dan multifungsi. Banyak hal yang bisa dilakukan agar Smartphone yang kita miliki ini menjadi alat yang berguna dan multifungsi, salah satunya kita bisa menjadikannya sebagai mouse ataupun keyboard untuk PC/Laptop.
Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard
Untuk dapat menikmati fitur ini di device android anda, terlebih dahulu anda harus memiliki aplikasi Wifi Mouse. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang berfungsi menjadikan Smartphone Android menjadi mouse dan keyboard namun pada pembahasan di artikel ini di khususkan menggunakan aplikasi Wifi Mouse dan anda bisa dapatkan di PlayStore.
Aplikasi ini memang sangat diperlukan agar smartphone Android anda bisa dijadikan remote kontrol untuk laptop atau PC anda dengan baik layaknya fungsi mouse dan keyboard pada umumnya. Anda juga bisa menggunakannya saat ingin browsing sambil bersantai, tiduran, atau bersandar di kursi sehingga membuat kegiatan browsing anda menjadi lebih nyaman dan rileks. Atau jika anda berada dalam lokasi hotspot dan anda lupa membawa mouse, tinggal anda aktifkan saja wifi mouse di android anda.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menjadikan Android menjadi mouse dan keybord :
1. Download dan install Wifi Mouse (untuk smartphone android), anda bisa dapatkan aplikasinya di PlayStore.
2. Download dan install Wifi Mouse (untuk PC atau laptop). Lalu pilih beberapa pilihan link di bagian mouse server (Pilih sesuai dengan yang Anda gunakan).
Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard


3. Setelah anda menginstall aplikasi WiFi mouse pada komputer dan smartphone Android anda, hubungkan keduanya pada satu jaringan WiFi yang sama. Jika anda tidak memilikinya, anda bisa menggunakan fitur tethering pada Android anda atau jadikaan Andorid anda sebagai Modem.

4. Selanjutnya Double klik aplikasi mouse server pada PC atau laptop anda, maka aplikasi ini akan berjalan di background, lalu buka aplikasi WiFi mouse pada smartphone Android anda, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :
    Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard


    5. Silahkan masukkan alamat IP PC atau laptop anda pada ruang yang tersedia, lalu pilih Connect. Atau sentuh saja pilihan Auto Connect.

    6. Nah jika sudah, maka anda sudah bisa menggunakan Android anda sebagai mouse dan keyboard portable untuk PC atau laptop anda. (Perhatikan gambar dibawah ini).
      Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard


      7. Pada gambar diatas perhatikan di sebelah kiri adalah mouse mode. Area pada kotak berwarna Merah Besar adalah untuk mengarahkan kursor pada PC atau laptop anda, sama seperti touch pad pada laptop. Lalu pada area di dalam kotak berwarna hijau adalah untuk klik kiri, sedangkan untuk klik kanan ada di area dalam kotak warna biru. Dan untuk area di dalam kotak berwarna merah kecil adalah untuk scrolling. Jika anda ingin berpindah ke modus keyboard, anda tinggal menyentuh area pada kotak kecil di pojok kiri bawah layar gadget anda.


      Pada akhirnya anda sudah bisa menggunakan smartphone Android anda sebagai mouse dan keyboard. Sekian artikel saya kali ini tentang Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard, Terima Kasih, Semoga Bermanfaat dan Selamat mencoba 🙂
      Cara Membuat Smartphone Android sebagai Mouse dan Keyboard | sirot | 4.5