Cara Menghemat Baterai Smartphone Android agar Tahan Lama

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android agar Tahan Lama – Pada artikel kali ini saya akan memberikan Tips Baterai Smartphone Android Tahan Lama. Seperti yang kita ketahui bahwa OS Android paling sering dalam mengonsumsi daya power Baterai dan koneksi internet. Pada Smartphone Android, internet sudah menjadi kebutuhan secara terus menerus atau online setiap saat, hal ini akan menyebabkan daya Baterai terus menurun.
Cara Menghemat Baterai Smartphone Android agar Tahan Lama
Tanda-tanda Baterai rusak atau menurunnya performa Baterai, seperti durasi pemakaian dengan durasi saat dicharge sangat singkat , Baterai cepat menjadi panas, baik selama proses charge maupun sewaktu handphone dipakai, dan yang paling terlihat fisiknya adalah Baterai tersebut membengkak/melembung.
Pertanyaannya bagaimana cara kita untuk menghemat Baterai Android dan mengoptimalkan durasi pemakaian baterai ?
Berikut ini Tips Menghemat Baterai Android :

1. Matikan ponsel pada saat anda sedang tidak perlu memakainya, seperti malam hari saat anda tidur.
2. Berada di daerah poor signal (signalnya lemah) ataupun daerah terpencil yang minim sekali signal. Pencarian signal koneksi di area lemah signal akan menguras energi Baterai anda.
3. Fungsi Vibrate. Gunakan ringtone sebagai gantinya. Vibrate menggunakan banyak energi Baterai.
4. Matikan Fitur Bluetooth, Camera, Koneksi , WIFI, GPS,dan lain-lain, jika sudah tidak dipakai, terutama jika Baterai sudah hampir habis, karena kebanyakan orang lupa untuk mematikan fitur tersebut.
5. Gunakan mode GSM daripada 3G/ Dual Mode. Pilihan ini akan menambah kapasitas Baterai 50 persen.
6. Menjaga suhu Baterai Smartphone anda. Baterai smartphone akan awet jika tersimpan pada suhu     kamar. Hindarkan ponsel tertinggal di dashbor mobil yang panas, sinar matahari langsung, terkena hujan, ataupun ruangan yang lembab.
7. Ketika Mengisi Baterai. Biasanya anda hanya harus mengisi Baterai ketika memiliki kekuatan 15% dan pastikan Anda mengisinya sampai 100%, Lalu non aktifkan semua layanan yang tidak digunakan saat pengisian, hal ini akan mempercepat proses pengisian dan membuat baterai smartphone anda lebih awet.
8. Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan pada Smartphone Android, saat Anda membuka Web, hal ini juga berjalan di latar belakang, dan ketika aplikasi juga berjalan di latar belakang maka akan mengkonsumsi banyak daya Baterai dan memperlambat kecepatan pengisian baterai.
9. Sesuaikan Brightness Layar, Kebanyakan orang sudah tahu bahwa kecerahan Layar Smartphone akan mengkonsumsi banyak daya Baterai. Semakin tinggi kecerahan maka semakin menguras daya dari Baterai itu sendiri. Maka disarankan lebih baik untuk mengurangi kecerahan layar, semakin rendah kecerahan layar maka semakin rendah pula smartphone anda dalam mengkonsumsi daya baterai.
    Berbagai aplikasi untuk menghemat baterai smartphone sudah banyak tersebar di Google Play, namun anda disarankan untuk menggunakan metode manual terlebih dahulu karena lebih mudah untuk diterapkan.
    Demikian artikel kali ini tentang Cara Menghemat Baterai Smartphone Android agar Tahan Lama ,
    Terima Kasih,, Semoga Bermanfaat 🙂
    Cara Menghemat Baterai Smartphone Android agar Tahan Lama | sirot | 4.5