Cara Menjadikan Smartphone Android Mempunyai Dua Akun WhatsApp

Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana Cara Memasang BBM Android lebih dari 1, dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Membuat 2 Akun Whatsapp Di Android, Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp merupakan aplikasi instant messaging lintas platform dengan user terbanyak dan kini siap bersaing dengan aplikasi chatting lainnya, seperti BBM, Lini, We chat, Kakao talk, dll.
Cara Menjadikan Smartphone Android Mempunyai Dua Akun WhatsApp memang terdengar asing, tatapi kenyataannya bisa dilakukan pada Android yang mempunyai Dual SIM. Aplikasi WhatsApp berfungsi untuk mengirim pesan, dan kontaknya di sinkronkan dengan nomor Provider yang ada di list kontak anda. Ketika digunakan WhatsApp tidak mengambil pulsa utama kita karena untuk menerima serta mengirim pesan melalui aplikasi ini, biaya yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuota data atau paket internet yang anda miliki. Lalu pertanyaannya apakah aplikasi WhatsApp bisa di cloning ? jawabannya tentu saja Bisa yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp+ yang berhasil dikembangkan oleh tangan kreatif yang bernama OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb. Berikut ini adalah tampilan utama OGWhatsApp :
Cara Menjadikan Smartphone Android Mempunyai Dua Akun WhatsApp
OGWhatsapp memperbolehkan kita mengaktifkan dua nomor Whatsapp yang aktif pada satu waktu. OG Whatsapp tidak memerlukan akses root dan tidak membutuhkan persyaratan apapun untuk memasangnya. cara menginstall nya pun sama dengan menginstall Whatsapp pada umumnya. Sebenarnya OGWhatsApp ini bukan lah aplikasi cloning, OGWhatsApp lebih tepatnya merupakan aplikasi lain tapi bentuk dan fungsinya sama persis dengan WhatsApp Original, dan telah diberi sedikit tambahan fitur atau dirubah User Interface nya sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik bagi penggunanya dan terlihat lebih advanced seperti WhatsApp+, tetapi ternyatanya Berbeda. Pada kenyataannya OGWhatsApp memperbolehkan kita memiliki dua nomor yang saling aktif dalam satu waktu yang sama, dan yang lebih memudahkan lagi kepada para penggunanya untuk mengaktifkan OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apapun untuk memasangnya, cukup aktifkan dengan cara install seperti WhatsApp pada umumnya dan dengan sedikit melakukan konfigurasi untuk kemudian sudah dapat dipergunakan.
Okee, kita masuk ke point inti artikel ini tentang Cara Menjadikan Smartphone Android Mempunyai Dua Akun WhatsApp :
1.  Pertama-tama unduh OGWhatsApp v2.11.152 Disini.
2. Setelah selesai diunduh, kemudian Install OGWhatsApp di ponsel anda.
3. Setelah install jangan dibuka dulu aplikasinya, anda harus Backup massage untuk antisipasi kehilangan semua message WhatsApp original anda, tapi jika anda tidak terlalu mementingkannya maka tidak perlu di backup.
4. Selanjutnya hapus semua data WhatsApp original dengan cara pergi ke “Settings” lalu pilih “Apps”, lalu pada daftar aplikasi cari “WhatsApp” kemudian buka dan pilih “Clear Data”. Atau bisa di lakukan dengan cara mudah yaitu install ulang Whatsapp original anda.
5.Kemudian buka folder file manager yang ada di SD Card, ganti nama /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
6. Langkah terakhir buka OGWhatsApp, registrasi dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp original anda. Untuk WhatsApp original registrasikan dengan memakai nomor telepon yang baru.
7. Selesai, sekarang anda sudah bisa menggunakanya.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Menjadikan Smartphone Android Mempunyai Dua Akun WhatsApp, Terima Kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂
Cara Menjadikan Smartphone Android Mempunyai Dua Akun WhatsApp | sirot | 4.5