Cara Melakukan Upgrade Galaxy Mini ke Jelly Bean

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara melakukan upgrade galaxy ace 2 ke jelly bean. Pada artikel kali ini saya akan membahas masih soal upgrade, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana upgrade galaxy mini ke jelly bean. Cara gampang-gampang susah karena kemungkinan yang terjadi pada Smartphone Anda berhasil atau tidak jalan sama sekali. Untuk menutupi kemungkinan gagal tersebut, saya ada cara yang lebih praktis dan 90% bisa jalan dalam handphone Galaxy Mini anda sehingga bisa merasakan bagaimana versi Android Jelly Bean dengan smootnya bisa dinikmati. Jelly Bean adalah versi Android yang di keluarkan oleh Google paling terbaru namun sekarang masih di godok lagi versi selanjutnya dari Jelly Bean yaitu Lime Pie. Sebelum ke cara Upgrade Galaxy Mini Anda coba lihat dulu screenshoot yang telah Santekno coba di handphone. Berikut adalah tampilan Jelly Bean :
Cara Melakukan Upgrade Galaxy Mini ke Jelly Bean
Cara Melakukan Upgrade Galaxy Mini ke Jelly Bean
                  
Langkah selanjutnya anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar Jelly Bean di Galaxy Mini anda dapat berjalan dengan baik. Oke kita masuk ke bagian inti artikel ini, Bagi anda yang ingin membuat Galaxy Mini di Upgrade dari Gingerbread menjadi Jelly Bean. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pastikan Smartphone Galaxy Mini anda sudah versi 2.3 (Gingerbread) dan sudah dalam keadaan di root serta sudah terpasang ClockworkMod Recovery. Jika anda belum install, anda dapat terlebih dahulu  menginstall ClockWorkMod dan Root agar bisa lebih gampang untuk mengUpgrade Jelly Bean. 

Setelah semua yang dibutuhkan telah siap, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Download ROM dan download Google Apps for Jelly Bean setelah di download tinggal masukkan ke dalam Memori SD Card. Silahkan Download Link di bawah ini.

2. Masuk ke dalam CWM Recovery atau restart Galaxy Mini Anda dan lalu tekan power+button tengah secara bersamaan tekan beberapa detik smpai muncul Mode Recovery.

3. Lakukan full Wipe data dan Wipe cache
4. Install ROM yang tadi sudah di simpan di SD Card dengan perintah “Install Costum Zip > Choose from SD Card.
5.Setelah ROM tadi di install dan lakukan perintah seperti langkah ke-5 lalu pilih file google Apps atau GAPPS-JB.
6. Selesai dan tinggal reboort Galaxy Mini Anda.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Melakukan Upgrade Galaxy Mini ke Jelly Bean, Terima Kasih sudah berkunjung, semoga berhasil dan bermanfaat 🙂
Cara Melakukan Upgrade Galaxy Mini ke Jelly Bean | sirot | 4.5