Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean

Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean – Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean. Seiring dengan adanya aplikasi BBM for Android yang harus support sistem operasi 4.xx keatas yaitu Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean, Smartphone anda Ace 2 ?? secara default Samsung Galaxy Ace 2 ini hanya mempunyai OS Gingerbread. Tidak usah iri atau berkecil hati, anda juga dapat menikmati fasilitas BBM for Android dengan cara mengupgrade Sistem Operasi nya.
Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean

Langkah awal yang harus diperlihatkan terlebih dahulu ROM Galaxy Ace 2 yang sebelum dan sesudah di Upgrade menjadi Jelly bean. Berikut contohnya seperti gambar dibawah ini :

Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean

 

Coba anda perhatikan gambar yang disebelah kanan dan yang disebelah kiri dalam hal Versi Android. Terlihat pada gambar sebelah kanan Versi Android nya masih 2.3.6, sementara pada gambar sebelah kiri Versi Android nya 4.1.2. Disini menandakan bahwa gambar yang sebelah kanan (2.3.6) berOS Gingerbread, sementara pada gambar sebelah kiri (4.1.2) berOS Jelly Bean.

Peralatan yang harus di persiapkan :
*Odin 3
*Firmware Jelly Bean
*Driver USB Samsung
*Laptop
*Kabel data
Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan :
*Hubungkan Samsung Galaxy Ace 2 dengan menggunakan kabel USB ke Laptop atau PC. “INGAT! Usahakan baterai galaxy Ace 2 sobat mempunyai daya yang cukup (FULL) agar tidak low bath pada saat proses dilakukan.”
*Lihatlah jika notifikasi sudah ada berarti Samsung Galaxy Ace 2 anda sudah terkoneksi dengan laptop.
*Matikan Samsung Galaxy Ace 2 anda tunggu hingga tidak ada aktifitas lagi dalam handphone anda, setelah itu anda tekan Volume Bawah + Home + Power  secara bersamaan lalu tekan Volume UP sehingga nanti akan masuk ke dalam Mode Download. (posisi Samsung Galaxy Ace 2 anda masih terhubung dengan kabel USB ke laptop.)
1. Buka Aplikasi Odin3 yang sudah ada atau yang sudah di download.  Jika berhasil akan terlihat seperti gambar di bawah ini.
Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean
2. Buka winrar firmware XSE-I8160XXMF2-20130703094547 lalu ekstrak sehingga nanti akan ada 1 file yang bernama I8160XXMF2_I8160OLBMF1_HOME.TAR.md5.
Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean
3. Setelah itu masukkan kedalam odin file yang sudah di ekstrak dengan memilih tombol PDA dan centang PDA pada Aplikasi Odin3, Lalu klik Start
 
Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean
4. Lalu tunggu beberapa menit sampai terlihat tulisan PASS, maka Samsung Galaxy Ace 2 anda akan merestart sendiri.
Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean
5. Setelah me-restart Samsung Galaxy Ace 2 akan loading yang lumayan agak lama karena pertama kali.
6. Selesai, Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 sudah berhasil anda lakukan.
Catatan : “Jika saat flashing tidak bisa, lakukan cara lain dengan cara masuk ke setting -> recovery mode dan factory reset dan partition reset, jika anda memiliki banyak data alangkah baiknya di backup terlebih dahulu”
Demikian informasi tentang Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean. Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Melakukan Upgrade Galaxy Mini ke Jelly Bean.
Cara Melakukan Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 ke Jelly Bean | sirot | 4.5