Cara Mempercepat Download di Smartphone Android

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips untuk menambah kecepatan proses download di Smartphone Android. Ketika anda mendownload lagu/Mp3, gambar/foto, ataupun file dengan ukuran kecil lainnya mungkin dirasa tidak terlalu bermasalah karena belum berdampak lambat saat menunggu proses download, tetapi bagaimana jika anda download file yang berukuran besar seperti video dan file Apk yang berukuran besar, mungkin Anda akan lelah dan bosan menunggu proses download tersebut. Maka dari itu anda memerlukan aplikasi pendukung kecepatan download pada Smartphone anda, Dibawah ini adalah recomendasi dari saya tentang aplikasi tersebut yang dapat anda pilih sesuka anda.

Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut :

1. Loader Droid Download Manager

Loader Droid Download Manager adalah Aplikasi yang sangat baik dalam proses download di android ini karena aplikasi ini dapat membagi proses download dalam tiga bagian. Dan masing-masing bisa diatur kecepatannya. Dan tentu saja aplikasi ini memiliki kecepatan yang lebih dari pada anda menggunakan download manager default pada browser anda. Aplikasi loader droid download manager ini juga dapat melanjutkan download yang terganggu atau terhenti secara tiba-tiba, karena jaringan putus dan sebab lainnya. Jika anda ingin memiliki aplikasi download manager yang satu ini silahkan download langsung di Play Store.

2. Download Manager
Download Manager adalah aplikasi android gratis untuk mendownload file pada Android. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi download manager yang paling populer di Google Play Store yang memungkinkan Anda untuk mendownload File dengan cara yang lebih mudah dan lebih cepat di ponsel Android Anda. Aplikasi ini juga sederhana dan bisa bekerja secara otomatis mendownload file yang ingin anda download. Selain itu anda juga bisa copy-paste link dari browser web secara manual untuk memulai download. Download langsung aplikasinya di Google Play Store.

3. Super Download Lite
Aplikasi Super Download Lite ini bekerja hampir sama dengan Download Manager yaitu untuk mempercepat download dan mengelolanya. Sebenarnya aplikasi ini tidak terlalu populer karena memang baru saja diperkenalkan. Tapi kinerja dari aplikasi ini cukup bagus dan patut juga untuk anda coba.Aplikasi Download Lite ini akan memberitahu anda rincian lengkap download yang melipiuti nama file, tingkat kemajuan, waktu untuk mendownload file, threads dan kecepatan download. Untuk mencoba aplikasi ini silahkan anda download langsung di Play Store. 

4. Turbo Download Manager
Turbo Download Manager adalah salah satu aplikasi Download Manager untuk Android yang bekerja dengan mengatur proses download menjadi lebih mudah dan cepat. Aplikasi ini menggunakan beberapa sambungan HTTP untuk mempercepat kecepatan proses  download. Untuk meningkatkan kecepatan proses download Anda dapat meningkatkan koneksi maksimum per-download. Aplikasi ini juga sama seperti Loader Droid Download Manager yang menyediakan fungsi untuk melanjutkan download yang terputus. Jika ingin mencoba performa Turbo Download Manager ini bisa download di Google Play Store yang tersedia di Smartphone Android anda.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mempercepat Download di Smartphone Android dengan beberapa pilihan aplikasi yang bisa anda gunakan, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.
Terima Kasih ..

Cara Mempercepat Download di Smartphone Android | sirot | 4.5