Perbedaan Wireless Bridge dengan Access Point

Pada artikel kali ini kita saya akan menjelaskan Perbedaan Wireless Bridge dengan Access Point. Jika jaringan wireless cukup luas dan ruang kantor perusahaan memerlukan instalasi banyak perangkat jaringan, untuk memfasilitasi konektivitas atas seluruh jaringan. Anda dapat menggunakan Wireless Bridge ataupun Wireless Router (Wireless Access Point), mungkin membingungkan bagi anda karena sekilas dan cara kerja kedua perangkat ini kurang lebih sama. Perbedaan spesifik fungsi wireless bridge dan acces . Berikut penjelasan selengkapnya :

Perbedaan Wireless Bridge dengan Access Point

Pengertian Bridge Wireless Dan Fungsi Bridge Wireless

Jaringan komputer cenderung dibagi menjadi berbagai segmen yang perlu diintegrasikan bersama-sama. Dalam sebuah jaringan fungsi bridge menghubungkan segmen jaringan agar dapat dibagi bersama-sama, memfasilitasi berbagi data. Sebelum munculnya teknologi Wi-Fi, Bridge jaringan terhubung melalui kabel ethernet. Secara khusus, dalam referensi model OSI layer, jaringan Bridge menghubungkan segmen pada layer 2 (data link layer).
Wireless Bridge adalah merupakan perangkat keras komputer cerdas dibandingkan dengan hub dan Repeater, yang mengontrol aliran data ke sana kemari, dari segmen jaringan yang terhubung. Fungsi bridge wireless melakukan fungsi yang sama menghubungkan segmen jaringan, tetapi tidak melalui link Wi-Fi dan bukan pula link kabel ethernet. Bridge dapat menghubungkan dua jaringan radio link bersama, untuk memfasilitasi konektivitas dan transfer data antara mereka.
Fungsi Bridge wireless semacam ini juga dapat menghubungkan jaringan ethernet, dengan acces point atau router wireless, untuk konektivitas jaringan Internet.
Dengan menggunakan ”sistem distribusi wireless’, Bridge ditetapkan untuk menghubungkan beberapa jaringan. Ada lebih dari satu jenis bridge wireless, mulai dari bridge wireless dasar yang memfasilitasi konektivitas ethernet dengan wireless acces point.

Pengertian Access Point

Seperti pada namanya fungsi utama wireless access point adalah menyediakan akses Internet dengan menghubungkan perangkat wireless dengan router. Fungsi Acces poit sebagai Extender (perpanjangan) dari jaringan Wi-Fi, dengan langsung menyediakan akses Internet jarak jauh. Dikenal sebagai ‘Hotspot Wireless, Acces point adalah instrumen jaringan yang paling banyak digunakan. Jadi fungsi Acces point wireless menyediakan konektivitas Internet dan LAN ke perangkat secara bersamaan.
Beberapa wireless access point juga menyediakan fungsi bridge wireless, dengan menyediakan konektivitas antara dua jaringan wireless. Akses modern dapat menghubungkan lebih dari 200 perangkat wireless secara bersamaan.
Perbedaan Wireless Bridge dengan Access Point
Titik pusat perbedaan antara dua perangkat terletak pada fungsinya. Bridge wireless dirancang untuk mengintegrasikan dua jaringan fisik terpisah melalui radio link, sedangkan access point menghubungkan perangkat nirkabel dengan beberapa router. Dengan demikian, Bridge wireless menghubungkan dua kelompok komputer bersama-sama dan bridge menghubungkan beberapa perangkat nirkabel dengan koneksi internet secara bersamaan. Sebuah bridge juga dapat digunakan untuk menghubungkan jaringan ethernet yang ada dengan akses point.
Meskipun sebelumnya bridge wireless dan Acces poit diproduksi secara terpisah, namun saat ini kombinasi dari kedua perangkat tersebut lebih populer digunakan. Kombinasi Perangkat ini menawarkan fungi bridge dan konektivitas beberapa perangkat nirkabel. Oleh karena itu, batasan kedua perangkat menjadi kabur dari segi fungsi wireless bridge dengan access point.
Demikian informasi tentang  Perbedaan Wireless Bridge dengan Access Point. Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang cara Mempercepat Download di Smartphone Android

Incoming search terms:

Perbedaan Wireless Bridge dengan Access Point | sirot | 4.5