Solusi Mengatasi Gagal Download di Google Play Store

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas Cara Mempercepat Download di Smartphone Android, kali ini yang terjadi adalah sebaliknya ?? Bagaimana Solusi Mengatasi Gagal Download di Google Play Store ?? Kebanyakan orang sudah tahu bahwa play store merupakan marketnya Android atau dengan kata lain sebagai wadah yang berfungsi untuk mengunduh berbagai Aplikasi, Game dan lain sebagainya, mengunduh aplikasi atau game langsung di Google Play Store dirasa sebagai cara yang aman dan akan mengurangi resiko keamanan android anda dari serangan malware yang sering disisipkan di dalam aplikasi-aplikasi yang disediakan toko aplikasi yang tidak resmi.
unlimitechno.blogspot.com
Cara mengunduh aplikasi di Google Play Sore sebenarnya sangatlah mudah, namun tidak jarang ketika proses download dilakukan, tiba-tiba muncul pesan error yang secara otomatis menghentikan proses download yang sedang berjalan, Lalu Bagaimana Solusi Mengatasi Gagal Download di Google Play Store? Bahwasanya setiap Masalah pasti ada Solusinya, Maka dari itu berikut adalah solusinya :

Solusi Mengatasi Gagal Download di Google Play Store :

  • Langkah Pertama masuk ke “Setting/Pengaturan yang bisa anda temui saat menyentuh pilihan softkey (yang ada di sebelah tombol home) Atau bisa anda temukan di menu Android anda.
  • Selanjutnya pilih “Selengkapnya” pada pilihan Jaringan & nirkabel  –Selanjutnya pilih “Mobile network/Jaringan Seluler > Masuk ke “APN (acces Point Names)“.
unlimitechno.blogspot.com
  • Selanjutnya jika anda memilih salah satu opsi tersebut Itu menunjukkan APN (Access Point Name) yang sedang digunakan. Lalu pilih bagian opsi pertama/berwarna merah guna untuk mengatur APN yang sedang digunakan, seperti gambar dibawah ini :
unlimitechno.blogspot.com
  • Langkah terakhir, setelah memilih APN ada opsi Proxy dan Port dan jika terdapat kode tertentu pada opsi tersebut anda hapus/kosongkan lalu klik Save/OK. Tapi sebagai cadangan jangan lupa untuk mengcopy – pastenya terlebih dahulu untuk backup. Supaya jika tidak berhasil / terjadi error yang lebih parah kita bisa mengembalikan kode tersebut seperti semula. Seperti gambar dibawah ini :
unlimitechno.blogspot.com
  • Cobalah kembali masuk ke Play Store. Jika masih terjadi error seperti “Connection Timeout atau No Internet Connection anda coba untuk menutup lalu membukanya kembali berulang – ulang. Jika tidak membuahkan hasil , maka masukkanlah kembali kode yang anda hapus tadi karena mungkin ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya error misalnya pada kualitas jaringan yang disebabkan cuaca atau lain sebagainya.

    Demikian artikel kali ini tentang Solusi Mengatasi Gagal Download di Google Play Store, Terima Kasih ..
    Semoga Bermanfaat .. Baca juga artikel Cara Mempercepat Download di Smartphone Android

    Solusi Mengatasi Gagal Download di Google Play Store | sirot | 4.5