Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu di Smartphone Android

Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu di Smartphone Android – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan aplikasi pendeteksi lagu di HP Android. Ketika anda secara tiba-tiba mendengarkan sebuah lagu yang anda suka, tetapi lupa atau tidak tahu siapa penyanyinya?? Mungkin bisa juga saat anda sedang di cafe, mall, mendengarkan radio, ataupun tempat umum lainnya yang tidak memungkinkan bagi anda untuk tahu siapa penyanyinya. Pertanyaannya adalah bagaimana cara anda mendapatkan lagu tersebut? Jika anda adalah pengguna Smartphone Android dengan Merk dan Type apapun, anda dapat menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi yang akan saya berikan ini dapat mengatasi kesulitan anda. Aplikasi tersebut bernama Shazam. 
 
Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu Di Smartphone Android
 
Kenapa memilih Shazam?? Pertama, Setelah saya telusuri ternyata aplikasi Shazam ini memiliki rating dan jumlah unduhan paling banyak dibanding dengan aplikasi sejenis lainnya. Kedua, Saya sudah mencoba menggunakan aplikasi ini dan hasilnya sangat memuaskan dan sangat membantu bagi kita yang benar-benar ingin tahu lagu yang sedang kita dengarkan.
Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, kita hanya perlu menekan logo Shazam dan dekatkan Smartphone Android anda ke sumber suara tersebut, maka secara otomatis Shazam akan melakukan searching terhadap suara tersebut, dan dalam hitungan detik, lagu yang diputar dapat dideteksi oleh Shazam. Database Lagu di aplikasi Shazam sangat besar sekali sehingga hampir semua lagu dapat dikenalinya, mulai dari lagu indonesia, lagu Inggris, lagu Mandarin, dll.
Cara Mengunduh Aplikasi Shazam di Google Play Store :
1. Buka aplikasi Play Store pada Smartphone anda atau anda dapat mengunduhnya di sini.
2. Setelah proses mengunduh selesai secara otomatis aplikasi Shazam muncul di tampilan Menu. Seperti gambar di bawah ini :
Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu Di Smartphone Android
3. Selanjutnya, buka aplikasi Shazam tersebut dan tekan tombol logo Shazam, maka secara otomatis Shazam akan melakukan pencarian terhadap aplikasi tersebut. Seperti gambar di bawah ini :
Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu Di Smartphone Android
Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu Di Smartphone Android
4. Setelah proses Listening selesai, maka anda akan mengetahui apakah database Shazam sudah memiliki lagu yang anda inginkan.
Catatan : “Tidak semua lagu ada di database Shazam, tetapi memang sampai saat ini database Shazam memiliki daftar lagu yang sangat banyak, jadi jika suatu saat anda listening dan ternyata lagu tersebut tidak ada dalam database Shazam, atau anda melihat tulisan We couldn’t find a match. Shazam cannot identify singing or humming anda jangan berkecil hati.”
Demikian informasi tentang Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu dan Judul Lagu di Smartphone Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi iPhone, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Aplikasi Untuk Mendeteksi Lagu di Smartphone Android | sirot | 4.5