Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Nokia X

Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Nokia X – Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara membuat tampilan android menjadi Ubuntu dan iPhone. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat tampilan android menjadi Nokia X. Para pengguna smartphone pasti pernah membayangkan jika kehandalan Nokia di padukan dengan keterbukaan Sistem Operasi Android, dan pada akhirnya hayalan itu menjadi nyata dengan dirilisnya Nokia X. dalam peluncuran pertamanya beberapa waktu lalu dikabarkan Nokia sampai kehabisan stok promo. Antusiasme masyarakat terhadap ponsel Nokia X memang terlihat luar biasa. dan tahun ini akhirnya produk nokia X Android terealisasi juga meskipun tak sepenuhnya menjadi Android.
Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Nokia X

Nokia X memiliki tampilan yang sangat memikat dan colorfull, karena itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliknya. Hanya saja Nokia X memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya Google Play store dan layanan yang berbau Google, tidak ada kamera depan, Apalagi harga Nokia X yang ditawarkan terasa cukup mahal jika dibandingkan dengan spesifikasinya yang cukup rendah. Menggunakan Sistem Operasi ber Platform AOSP (Android Operation Sistem Project) yang merupakan modifikasi Android Jelly Bean 4.2. Prosessornya pun menggunakan Dual Core Qualcomm Snapdragon S4 berkecepatan 1 GHz, RAM yang digunakan juga masih 512 MB.  Namun Android adalah Sistem Operasi Open Source yang memudahkan pengembang untuk bisa menciptakan Aplikasi yang hampir mirip dengan Aplikasi Nokia X. 
Ikuti langkah-langkah berikut ini, Cara membuat tampilan Android menjadi Nokia X :

1. Pertama Download Aplikasi launcher Nokia X melalui link -> berikut ini

2. Kemudian setelah berhasil di download, langsung buka Aplikasi tersebut dan berikan ijin akses untuk install.

3. Jika sudah sukses terinstall silakan tekan tombol home

4. kemudian akan muncul pilhan launcher yang digunakan, pilih Nokia launcher (bisa sekali atau selalu, sebaiknya pilih sekali saja untuk sekedar mencoba)

5. Sekarang tampilan Android Anda akan berubah menjadi seperti Nokia X

    Cara di atas hanya membuat tampilan berubah pada launcher, Aplikasi, serta tema saja. Anda bisa menambahkan fitur-fitur lain yang mendukung agar semakin menyerupai Nokia X diantaranya :


    1. Browser, lihat -> disini.

    2. MixRadio, lihat -> disini.

    3. Nokia Store, lihat -> disini.

    4. Nokia Camera, lihat -> disini.

    Demikian artikel kali ini tentang Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Nokia X, Terima Kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂
    Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Nokia X | sirot | 4.5