Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu

Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Cara Mudah Membuat Android Jadi Ubuntu. Membuat tampilan Android sebagus mungkin memang sudah tidak sulit lagi, karena banyak pengembang menciptakan Aplikasi-Aplikasi yang mendukung untuk mempercantik tampilan Android. Tujuannya hanya untuk membuat tampilan lebih menarik dan tidak monoton. Android yang memiliki sistem open source, pasti juga memiliki banyak cara untuk merubah tampilan Android sebagus mungkin, entah dengan cara penambahan Aplikasi ataupun dengan cara Root Android tersebut dan masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan Android. Cara yang saya lakukan untuk membuat tampilan Android menjadi OS Ubuntu sangat mudah, karena tidak membutuhkan akses Root pada Android, hanya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disediakan di Play Store Android tersebut.
Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu
Aplikasi tersebut berupa Launcher. Merubah Launcher merupakan solusi terbaik untuk merubah tampilan, di launcher sendiri terdapat beberapa theme yang menarik. Banyaknya launcher dan theme launcher itu sendiri menjadi Android semakin menarik untuk dikostumisasi. Beragamnya launcher mulai dari tampilan mirip dengan tampilan mobile dan desktop dari OS dengan platform lain sudah banyak, launcher dengan tampilan iOS, Windows Phone 8, BlackBerry, dan lainnya. Berbeda dengan yang lainnya, Aplikasi OS Ubuntu di Android bisa bekerja dengan Launcher yang digunakan. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mengganti Launcher dan Theme kesayangan anda. Bahkan, dengan adanya aplikasi ini merupakan penggabungan  yang tepat di launcher. Hanya membutuhkan sekitar 2 MB anda sudah bisa mencoba Aplikasi ini.
Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu, sebagai berikut ini :
1. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis disini -> Play Store
2. Buka Aplikasi dan pastikan Ubuntu Phone Exp. dalam keadaan ON.
3. Geser ke kiri, pada Ubuntu bar pilih “Application List” kemudian tambahkan Aplikasi sesuai keinginan anda. Dengan adanya fitur diaplikasi ini Aplikasi-Aplikasi favorit dapat di akses dengan mudah.
4. Pada bagian Side Bar Preferences tidak bisa di ubah untuk bagian General. Anda harus membeli fitur tersebut (premium/berbayar). Perbedaanya hanya di opsi Home icon, sensibility level , Bar Opacity dan Bar Density.
5. Di bagian Theme, terdapat empat theme yang bisa dicoba dan dipilih sesuai selera. Klik Apply untuk merubah theme nya.
6. Langkah terakhir, Swipe ke kiri maka list aplikasi akan ada sama seperti di Ubuntu Phone.
Demikian artikel kali ini tentang Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu, Terima Kasih sudah menyimak, selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂
Cara Membuat Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu | sirot | 4.5