Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengatasi android lemot. Mungkin bagi anda pengguna lama Andoid pasti sudah mengetahui aplikasi ini atau fungsi dari aplikasi ini, Namun tidak ada salahnya jika kali ini saya akan berbagi untuk para pengguna baru (awam). Android memang Smartphone yang multifungsi dan banyak sekali aplikasi yang dapat berjalan di Android, jadi semakin banyak aplikasi yang anda install maka semakin banyak pula Sampah pada Smartphone Android anda, maksud dari sampah disini adalah Cache dan file yang tidak penting sehingga memenuhi memory anda. maka dari itulah fungsi dari aplikasi Clean Master ini berfungsi yaitu sebagai pembersih file-file yang tidak penting bawaan dari aplikasi-aplikasi yang anda install. Karena Android dapat bekerja secara maksimal jika Smartphone tersebut memiliki kapasitas Memory Internal yang memadai. Dampaknya adalah jika didiamkan saja semakin lama Android Hang maka dari itu cegahlah dari sekarang.
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master
Kebanyakan para pengguna Smartphone Android menggunakan cara Rooting (root) untuk melegakan memori dan menghapus aplikasi dari bawaan produsen Android yang tidak begitu terpakai, Bagi anda yang tidak mau repot melakukan Rooting, anda bisa mencoba cara yang akan saya bagikan berikut ini :
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master sebagai berikut :
1. Download aplikasi Clean Master nya disini -> Play Store
2. Buka aplikasi Clean Master nya, akan muncul tampilan kapasitas Penyimpanan dan RAM, kemudian anda pilih STORAGE atau perhatikan panah warna hitam. seperti gambar dibawah ini :
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master
3. Kemudian anda klik “Cache” (lihat panah merah) untuk membersihkan ruang memori dari file sampah silakan pilih dan Clean Master akan secara otomatis memindai file sampah yang ada di Smartphone Android anda. Anda bisa memilih file sampah yang ingin anda bersihkan dengan memberi ceklis berwarna hijau, jika sudah klik “Clean“. Clean Master akan menganggap sampah pada file APK yang tersimpan pada file manager anda. Seperti gambar dibawah ini :
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master
4. Selanjutnya tunggu beberapa saat karena Clean Master sedang memproses file yang dihapus, Setelah selesai akan tampak tampilan seperti gambar dibawah ini :
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master
5. Selesai, kemudian pilih “Done
Demikian artikel dari saya kali ini tentang Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master. Terima Kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot Menggunakan Clean Master | sirot | 4.5