Cara Menghindari Aplikasi Berbahaya Di Smartphone Android

Cara Menghindari Aplikasi Berbahaya Di Smartphone Android – Pada artikel kali ini saya akan berbagi cara menghindari aplikasi berbahaya di android. Bagi para pengguna Smartphone Android ketika anda mengunduh dan memasang aplikasi di Android kebanyakan kurang memperhatikan aplikasi tersebut berbahaya atau tidak untuk anda gunakan. Maka dari itu anda diharuskan selalu waspada dan teliti untuk aplikasi yang akan anda download di Smartphone anda. Karena saat ini marak adanya malware (Program Jahat) yang melekat dalam suatu aplikasi.
Cara Menghindari Aplikasi Berbahaya Di Smartphone Android
Berikut ini adalah Cara Menghindari Aplikasi Berbahaya Di Smartphone Android, sebagai berikut :
1. Install Anti-Virus
Lengkapi smartphone anda dengan sistem keamanan, kebanyakan orang beranggapan bahwa memasang anti virus belum maksimal dalam mengatasi virus, apalagi jika antivirus tersebut free (gratis), namun saat ini para pengembang untuk Smartphone Android sudah lumayan memuaskan dan dapat mengatasi virus malware. Ada banyak jenis antivirus di Play Store atau anda dapat memilihnya Disini.
2. Download Dari Situs Yang Terpercaya
Saran dari saya jangan pernah mendownload aplikasi atau game dari situs selain Play Store, jika anda memang ingin mencobanya silahkan saja download dari situs selain Play Store, tetapi terlebih dahulu lihat dibagian Komentar, bacalah sedikit komentar dari para pengguna yang sudah mencoba aplikasi atau game yang ingin anda download positif atau negatif.
3. Cek Rating dan Jumlah Pengunduh
Biasanya aplikasi yang memiliki rating tinggi berarti sudah pasti sudah bisa dipercaya dan para pengguna merasa puas atas aplikasi tersebut. Karena para cyber dapat menginjeksi aplikasi yang asli dengan malware lalu di publikasikan kembali, maka dari itu perhatikan rating setiap ingin mendownload.
4. Cek App Permission
Sebelum melakukan install, aplikasi akan meminta hak akses (permission) ke hardware dan software Smartphone anda, seperti lokasi, daftar kontak, koneksi internet, dll.
Demikian informasi tentang  Cara Menghindari Aplikasi Berbahaya Di Smartphone Android, Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Melakukan Back Up Data Di Smartphone Android, walaupun sedikit tetapi manfaat yang didapat sangat banyak 🙂 , perhatikan point-point diatas agar Smartphone anda terhindar dari aplikasi berbahaya. Terima Kasih sudah berkunjung, semoga menambah wawasan bagi kita semua.
Cara Menghindari Aplikasi Berbahaya Di Smartphone Android | sirot | 4.5