Cara Menambah Kapasitas RAM Smartphone Android Tanpa Root

Cara Menambah Kapasitas RAM Smartphone Android Tanpa Root – Pada siang hari ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menambah kapasitas ram android. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menjalankan aplikasi ataupun game dibutuhkan RAM yang cukup selama aplikasi tersebut berjalan. Perlu anda ketahui bahwa setiap aplikasi membutuhkan konsumsi RAM berbeda-beda. Masalah akan muncul jika RAM yang terdapat pada Smartphone Android anda memiliki RAM yang kecil, mulai dari kinerja android lemot, aplikasi tertutup sendiri, bootloop, itu pertanda bahwa RAM sudah tidak dapat menampung lagi.
menambah kapasitas ram tanpa root
Selama Smartphone anda aktif, maka banyak proses yang berjalan tanpa kita ketahui. Proses yang berjalan tersebut ada yang penting namun ada juga yang tidak kita butuhkan. Aplikasi yang tidak anda butuhkan tersebut juga mengkonsumsi RAM untuk bisa berjalan. Maka dari itu, anda dapat matikan aplikasi-aplikasi yang tidak anda butuhkan, bersihkan data dan cache agar RAM lebih lega.
Ikuti Langkah-Langkah dibawah ini untuk Cara Menambah Kapasitas RAM Smartphone Android Tanpa Root :
1. Download RAM Control eXtreme Lite -> Disini.
2. Install aplikasi tersebut pada Smartphone Android Anda.
3. Jalankan aplikasi tersebut, maka pertama Anda akan masuk ke fitur “RAM BOOSTER”, pilih BOOST RAM untuk menaikkan kapasitas RAM. Pilih START pada Auto RAM Booster untuk mem-boost RAM Anda beberapa waktu sekali. Seperti gambar dibawah ini :
menambah kapasitas ram
4. Anda bisa mengatur waktu Auto RAM Booster pada tab Setting. Seperti gambar berikut ini :
menambah kapasitas ram
5. Pilih menu “TASK KILLER” untuk mematikan aplikasi yang tidak anda butuhkan atau inginkan. Anda juga bisa memasukkan aplikasi ke white list (daftar aplikasi yang tidak akan dimatikan). Contohnya seperti gambar dibawah ini :
menambah kapasitas ram
Catatan : “Jika dengan melakukan cara ini masalah yang berkaitan dengan RAM masih muncul, cobalah untuk melakukan rooting pada Smartphone Android anda. Anda lebih bisa mengeksplorasi cara untuk menambah kapasitas RAM, bahkan anda bisa membuat RAM tambahan dari memori eksternal“.
 Demikian informasi tentang  Cara Menambah Kapasitas RAM Smartphone Android Tanpa Root, Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Menonton Film Berkualitas HD Di Smartphone Android, Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan Selamat Mencoba 🙂
Cara Menambah Kapasitas RAM Smartphone Android Tanpa Root | sirot | 4.5