Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Menjadi MP3

Cara Mengganti Nada Dering BBM Menjadi MP3 – Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang cara merubah nada dering BBM dengan lagu yang ada di Smartphone Android anda, Pada awalnya Ringtone BBM Android yang terpasang hanya bisa memakai secara default/sudah disediakan di BBM Android, tidak bisa anda ganti dengan MP3. Tidak seperti BBM yang terdapat di Blackberry yang bisa menggunakan Ringtone MP3 sesuai dengan keinginan anda. Sebenarnya tidak begitu menjadi masalah bagi orang yang tidak terlalu perduli dengan Ringtone, tetapi ada juga beberapa orang yang merasa terganggu atau bosan dengan Ringtone default. Mungkin kendalanya hanya jika kita melihat banyaknya pengguna BBM yang menggunakan Ringtone default, tidak menutup kemungkinan Ringtone anda dapat sama dengan teman ataupun orang disekitar anda.
Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Menjadi MP3
Maka dari itu saya akan berbagi supaya anda dapat mengganti Ringtone BBM menjadi MP3 yang sesuai dengan keinginan anda. Caranya pun cukup mudah, anda hanya membutuhkan aplikasi pihat ketiga yang akan dipasang pada perangkat Android anda, Aplikasi tersebut bernama Ringdroid, fungsinya tentu untuk men-cut atau memotong suatu lagu/MP3 pada Nada atau lirik yang diinginkan menjadi Ringtone.
Ikuti Langkah-Langkah dibawah ini untuk Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Menjadi MP3 :

 

 

1. Pertama Unduh dulu Aplikasi Ringdroid Disini.

2. Jika sudah di Install, kemudian Jalankan aplikasi Ringdroid.

3. Pilih lagu yang anda inginkan untuk dijadikan Ringtone BBM, Selanjutnya Cut atau Potong lagu dengan memilih Awalan nada pertama sampai berhentinya Ringtone tersebut, Kita hanya cukup menggeser kursor awal dan kursor akhir, Misalnya pada Nada lagu reff. Jika sudah selesai silahkan klik Icon Disket untuk menyimpan.
Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Menjadi MP3
4. Jika sudah Menyiapkan Ringtone Lagu yang diinginkan maka masuk pada Aplikasi BBM Android.


5. Langkah terakhir anda masuk ke Setting /Setelan BBM, lalu pada Tab Notification anda pilih Tone /Nada dan Cari Notifikasi yang tadi anda buat.
 
Catatan : “Aplikasi diatas hanya berlaku untuk Notification, kemudian jika Ringtone hasil dari aplikasi Ringdroid tidak muncul pada Setting BBM , Coba anda Restart android anda karena proses Scan memory belum berjalan”.
 
Mudah Bukan? Demikian informasi tentang Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Menjadi MP3, Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Bermain Game Capsa Banting Di Smartphone Android, Semoga Bermanfaat bagi para pembacanya dan Selamat Mencoba 🙂

Incoming search terms:

Cara Mengganti Nada Dering BBM Android Menjadi MP3 | sirot | 4.5