Cara Menghidup dan Matikan Layar Smartphone Android Tanpa Tombol Power

Cara Menghidup dan Matikan Layar Smartphone Android Tanpa Tombol Power – Pada kesempatan kali ini saya berbagi cara matikan layar android secara otomatis. Bagi anda para pengguna Smartphone Android pasti pernah yang namanya ingin mematikan atau menghidupkan Smartphone anda, untuk dapat melakukan itu pasti kebanyakan orang menggunakan tombol power, karena jika hal tersebut anda lakukan terus menerus, maka sangat mungkin tombol power ponsel Android kita tidak bertahan lama. Tanpa disadari ternyata banyak cara untuk dapat melakukan itu tanpa harus menggunakan tombol power. Salah satunya adalah menggunakan Proximity Sensor yang secara otomatis melekat di setiap Smartphone.
Proximity Sensor kebanyakan terletak di antara speaker depan dan kamera depan. Fungsinya adalah mematikan fungsi layar sentuh saat kita mendekatkan ponsel kita ke telinga saat menerima/melakukan panggilan. Anda dapat memanfaatkan Proximity Sensor ini untuk on atau off Smartphone Android anda tanpa harus menekan tombol power, tetapi dibutuhkan aplikasi tambahan yang bernama Gravity Screen. Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, anda hanya perlu mengusap Proximity Sensor pasa Smartphone anda maka secara otomatis layar yang semula mati akan menyala. Jika Smartphone anda menggunakan capdase (pelindung hp) yang tidak mengandung magnet bisa secara otomatis ketika ditutup layarnya akan mati dan otomatis hidup kembali ketika tutup capdase dibuka.

Download Gravity Screen Pro – On/Off 1.78.8 via Playstore (Berbayar)
Download Gravity Screen Pro – On/Off 1.78.5 APK (Gratis)

gravity screen
Fitur-Fitur Gravity Screen sebagai berikut :
1. Menghidupkan layar dengan sensor gerakan/usap, dengan sedikit gerakan saja ponsel Anda akan otomatis menyala.
2. Menjaga layar tetap menyala, Ketika anda sedang browsing internet, hal yang paling menjengkelkan ketika kita sedang membaca berita-berita atau artikel di internet, secara tiba-tiba layar Smartphone anda mati sendiri atau menimal layar Smartphone Anda mulai meredup, usapan kecil pada layar bisa membuatnya menyala terang kembali.
3. Mematikan layar, Contoh : Ketika anda memasukkan Smartphone anda ke dalam saku, Gravity Screen akan secara otomatis mematikan layar Anda.
gravity screen
gravity screen
gravity screen
Demikian artikel kali ini tentang Cara Menghidup dan Matikan Smartphone Android Tanpa Tombol Power, Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan Terima Kasih sudah berkunjung 🙂
Cara Menghidup dan Matikan Layar Smartphone Android Tanpa Tombol Power | sirot | 4.5