Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android

Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android – Pada akhir pekan ini saya akan berbagi pengalaman dan pengetahuan,, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menyembunyikan data pribadi android. Knp harus disembunyikan? Jawabannya adalah jika suatu saat Smartphone anda di pinjam teman atau kerabat dan anda merasa takut jika orang tersebut mencoba usil dengan mencari data pribadi yang anda ingin orang lain tidak mengetahuinya. Pada artikel kali ini saya akan mencoba memberi solusi bagi anda yang mempunyai masalah tersebut, anda cukup menggunakan aplikasi yang bernama Obstructer

Obstructer adalah sebuah aplikasi yang sangat sederhana yang hanya menampilkan menu telepon saja dan hanya berfungsi untuk menelpon saja, tidak bisa untuk mengakses lain-lainnya. Jika pada artikel sebelumnya saya menjelaskan cara memblokir telepon atau sms di android,, justru artikel kali ini saya mencoba menjelaskan Smartphone yang hanya berfungsi untuk menelepon dan menerima telepon saja :-). Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang merasa Smartphone nya sering dipinjam.
Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android
Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Obstructer, Ikuti Langkah-Langkah dibawah ini :
1. Download aplikasi Obstructer di play store->Obstructer / ObstructerPlus
2. Ketika Smartphone anda ingin dipinjam, buka dulu aplikasi Obstructer ini,, lalu keluar notification seperti halnya anda memilih launcher, lalu buka Obstructer. Seperti gambar dibawah ini :
Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android
3. Selesai,, sekarang Smartphone anda hanya berfungsi untuk panggilan telepon saja dan tidak dapat mengakses apapun. anda dapat tenang jika Smartphone anda dipinjam :-). Karena tampilan Smartphone anda hanya seperti gambar dibawah ini :
Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android
4. Setelah seseorang yang meminjam Smartphone anda telah selesai meminjam, Cara mengembailannya pun cukup mudah anda hanya akan diminta Password untuk mengembalikannya seperti semula. Password nya adalah 1234, 1234 adalah password bawaan Obstructer, anda dapat merubah password nya sesuai keinginan anda melalui pengaturan aplikasi.
Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android
Bagaimana Mudah bukan? Demikian artikel kali ini tentang Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android,, Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat berakhir pekan 🙂
Cara Mudah Menyembunyikan Data Pribadi Di Smartphone Android | sirot | 4.5