Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer

Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer – Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana android berfungsi sebagai speedometer. Seperti yang kita ketahuii bahwa Smartphone Android memiliki fungsi yang banyak dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari para pemakainya, mengingat Android menerapkan sistem open source sehingga memudahkan para pengembang aplikasi menghasilkan karya dan inovasi baru untuk aplikasi setiap harinya. Dengan menggunakan perangkat keras yang terpasang di Smartphone Android, seperti penerima GPS, memonitor suhu, giroskop, dan lain sebagainya. Hanya pada Smartphone Android kelas atas yang memiliki perangkat keras tersebut.
Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer
Terdapat banyak aplikasi gratis di Play Store yang berfungsi sama, yaitu membuat android sebagai speedometer, jadi menurut saya anda harus lihat terlebih dahulu ratingnya, yang memiliki rating tertinggi lah yang harus anda download. Saya menggunakan aplikasi Ulysse Speedometer.
Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer
Logo Ulysse Speedometer
Oke, kita masuk kebagian inti artikel kali ini, Apabila anda ingin menggunakan Smartphone Android anda sebagai speedometer, ikuti 8 langkah dibawah ini :
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi Ulysse Speedometer di Google Play Store. Atau anda dapat mengunduhnya Disini.  
2. Aplikasi ini membutuhkan akses ke fungsi GPS, sehingga anda harus mengaktifkan penerima GPS melalui halaman pengaturan. Carilah ‘Location services‘ di pengaturan. Location services akan memiliki pilihan 
Use GPS satellites‘, yang perlu diperiksa untuk memungkinkan penerima.
3. Setelah GPS diaktifkan, anda bisa menjalankan aplikasi Ulysse Speedometer.

4. Layar utama aplikasi ini terlihat sangat menarik dan memiliki antarmuka yang cukup baik. Anda harus melihat alat pengukur melingkar dengan informasi. Seperti gambar dibawah ini :
Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer
5. Aplikasi ini akan memindai sinyal GPS dan lingkaran GPS berisi jumlah satelit.
6. Setelah aplikasi telah memperoleh kunci GPS, anda dapat menempatkan Smartphone Android anda pada dashboard mobil atau pada motor, memang agak ribet jika di motor anda harus memakai suatu alat untuk menaruh Smartphone anda, kemudian mulailah bergerak. Pengukur yang paling besar akan menampilkan kecepatan kendaraan anda pada saat itu juga. Apabila anda menekannya, anda dapat memilih untuk mengubah unit dan menetapkan kecepatan maksimum.
7. Kotak-kotak yang lain, berjudul ” Trip ” dan ” Today ” secara default akan menampilkan jarak tempuh dan durasi waktu pada saat anda mengemudi. Meteran perjalanan dapat direset ulang.
8. Ada juga “Meter Kompas” dan “Indikator” kecepatan rata-rata. Indikator ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah layar mereka.
Demikian artikel dari saya tentang Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer,, Terima Kasih sudah berkunjung,, Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba, Terima Kasih 
🙂
Cara Smartphone Android Berfungsi Sebagai Speedometer | sirot | 4.5