Tips Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android Tanpa Root

Tips Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android

Unlimitechno kembali lagi dengan memberikan tips dan trik seputar Android, kali ini saya akan membahas bagaimana cara kembalikan data yang terhapus? Mungkin kita terbiasa jika di PC dapat mengembalikan data yang terhapus menggunakan Recycle Bin. Recycle Bin adalah suatu aplikasi pada komputer sebagai tempat pembuangan fle-file yang sudah tidak digunakan oleh si pengguna atau istilanya sudah dihapus (tempat sampah), namun recycle bin dapat mengembalikan data yang sudah dihapus tersebut dengan perintah “Restore File”. Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana menggunakan recylce bin di android. Aplikasi layaknya recycle bin ini dapat mengembalikan data anda yang sudah terhapus atau tidak sengaja terhapus dengan cara yang sama yaitu restore data.
Aplikasi yang sedang kita bahas bernama Dumpster, dengan bantuan aplikasi dumpster ini anda dapat dengan mudah mengembalikan data yang sudah terhapus tersebut dengan mudah pada smartphone Android kesayangan anda dan pastinya tanpa membutuhkan akses Root. Simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Restore File di Android :

  • Anda dapat mengunduh aplikasi Dumpster – Recycle Bin disini
  • Setelah terpasang, bukalah dan nanti anda akan menjumpai halaman yang meminta untuk memilih file apa saja yang ingin Dumpster simpan apabila file tersebut anda delete.
Cara Mengembalika Data Yang Terhapus Tanpa Root
  • Apabila anda telah sampai ke halaman yang bertuliskan “Dumpster is Empty”, berarti anda telah berhasil membuat recycle bin untuk ponsel android anda.
Cara Mengembalika Data Yang Terhapus Tanpa Root
  • Sekarang kita coba mendelete file yang akan di hapus melalui aplikasi apapun, baik itu melalui Gallery, dari apapun itu
  • Setelah itu, anda dapat membuka kembali Dumpster dan file-file yang tadi telah dihapus akan tersimpan di sana.
Cara Mengembalika Data Yang Terhapus Tanpa Root
  • Untuk mengosongkan Dumpster, anda bisa mengklik icon tempat sampah di sudut kiri atas dan pilih “Empty Dumpster”, kemudian klik Empty.
Cara Mengembalika Data Yang Terhapus Tanpa Root
Demikian informasi tentang Cara Membuat Recycle Bin di Android Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Trik Menghubungkan Joystick Playstation Pada Sony Xperia
Sangat mudah bukan ? Demikian artikel Cara Membuat Recycle Bin di Android, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Tips Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Android Tanpa Root | sirot | 4.5