Factory Reset Samsung Galaxy Tab 2

Cara Reset Ulang Samsung Galaxy Tab – Smartphone Android memiliki banyak kelebihan, salah satunya dalam menjaga privacy penggunanya. Dengan menginstall beberapa aplikasi pengamanan seperti menggunakan kode PIN, atau Pola, fungsinya agar smartphone aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tetapi kadang memberi keamanan terlalu ketat malah membuat repot sendiri penggunanya. Misalnya lupa pola atau password, namun tenang saja bagi anda yang mengalami lupa password atau pola anda bisa mengatasinya sendiri dengan mengikuti saran di Cara Mengatasi Lupa Password dan Pola Di Android.
Hard Reset Samsung Galaxy Tab 2
Namun untuk mengatasi hal ini sangatlah mudah, jadi tidak perlu anda khawatir. Ketika beberapa kali salah dalam memasukkan pola atau pun pin, kita akan diminta untuk memasukkan email dan password yang kita masukkan ketika pertama mengoperasikan handphone tersebut.
Hal ini adalah cara paling aman, dengan memasukkan Email dan Pin, syarat utamanya adalah handphone harus terkoneksi dengan jaringan internet, namun bagaimana jika kita juga lupa dengan email dan passwordnya.
Solusi terakhir adalah hard reset samsung galaxy tab 2 anda, dan resikonya adalah semua aplikasi yang anda install akan terhapus, juga semua data, seperti contact, SMS, photo, video dan yang lainnya, namun jika sebelumnya anda sudah melakukan backup, maka hal ini tidak akan menjadi masaalah.
Untuk kali ini kita akan mereset ulang atau factory reset pada Samsung Galaxy Tab 2, untuk tipe lain dapat menyesuaikannya, karena caranya tidak jauh berbeda.
  1. Tab berada pada posisi OFF
  2. Hidupkan tab dengan cara menekan tombol power bersamaan dengan volume up.
  3. Lepas tombol power, ketika muncul logo Samsung, tahan tombol volume up. Jangan dilepaskan.
  4. Setelah itu anda akan masuk ke dalam sebuah menu, pergunakanlah tombol volume (UP dan DOWN) untuk memilih.
  5. Pilihlah “wipe data/factory reset
  6. Setelah kursor berada pada pilihan “wipe data/factory reset”, silahkan pilih OK dengan cara memencet tombol power.
  7. Jika muncul menu selanjutnya, pilih “reboot to system now” dengan cara yang sama seperti di atas.
  8. Tablet akan reboot, tunggulah beberapa saat
  9. Setelah itu anda sudah bisa mengoperasikannya seperti semula.
    Factory Reset Samsung Galaxy Tab 2
Catatan : masukkan email yang valid, ketika diminta untuk memasukkan Email, sehingga ketika hal ini terjadi, maka anda tidak perlu lagi untuk melakukan factory reset“.
Demikian informasi tentang Factory Reset Samsung Galaxy Tab 2 Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Bbm Mod Tema Barcelona Apk Versi 2.9.0.49, Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.
Factory Reset Samsung Galaxy Tab 2 | sirot | 4.5