Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus

Cara Mengatasi HP yang Sering Restart Tiba-Tiba – Seiring perkembangan zaman, sekarang semua orang sudah dipastikan memiliki gadget canggih dengan merek-merek ternama, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak sudah memiliki gadgetnya sendiri. Tapi tidak semua orang bisa memperbaiki sendiri gadgetnya yang mengalami kerusakan/kendala, maka dari itu saya akan sedikit berbagi Cara Mengatasi Android yang Restart dan Mati Sendiri Terus Menerus. Daripada anda pergi ke Service Center (SC) Merk HP anda, lebih baik luangkan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini.
Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus UNLIMITECHNO
Langsung saja saya bagikan Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus.
Pertama-tama Anda harus mengetahui Penyebab HP Android Restart Sendiri secara tiba-tiba.

PENYEBAB HP ANDROID SERING RESTART SENDIRI SECARA TIBA-TIBA

  • Ada Aplikasi yang tidak compatible (cocok/sesuai) dengan sistem operasi android anda.
  • Ada Aplikasi yang crash (bentrok dengan aplikasi lain di dalam satu HP).
  • Ada sistem android anda yang hilang (corrupt), atau sistem android anda rusak
  • Terlalu Banyak Aplikasi sehingga mengurangi kecepatan / RAM Prosesor HP Android anda
  • Versi Aplikasi anda sudah usang / sudah lama, jadi perlu di update.
  • Sampah chache yang sudah menumpuk.
  • Terdapat VIRUS di HP Android anda .
  • Dan masih banyak penyebab lainnya.
Begitulah kurang lebih dari beberapa Penyebab HP Sering Restrart sendiri. Setelah kita mengetahui penyebabnya, marilah kita mulai pembahasan tentang Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus.

 

Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus UNLIMITECHNO
 

CARA MENGATASI DAN MEMPERBAIKI HP ANDROID YANG SERING TIBA-TIBA RESTART SENDIRI

    1. Anda harus memeriksa semua aplikasi yang terinstall di dalam sistem android anda, karena kemungkinannya ada pada aplikasi anda yang baru saja atau sudah lama anda install ternyata tidak compatible pada sistem android anda, atau mungkin anda pernah melakukan installasi aplikasi yang anda download tidak melalui Google Play Store, jika memang benar anda pernah melakukannya, maka segeralah Uninstall aplikasi tersebut. Ingat, Restartlah HP anda jika proses Uninstall sudah selesai, dan lihatlah hasilnya, apakah HP Android anda masih sering restart sendiri?.
      Gambar Ram || UNLIMITECHNO

 

  1. Periksalah pengaturan yang terdapat di HP anda, jika anda baru saja melakukan perubahan pada pengaturan/settingan HP anda, maka kembalikanlah pengaturannya seperti semula. Karena bisa jadi pengaturan yang anda lakukan berbuntut pada HP anda yang sering restart sendiri, karena sudah banyak kejadian seperti itu, maka dari itu berhati-hatilah dalam mengubah pengaturan HP Android anda.
  2. Jika HP anda mulai terasa berat (lemot) installlah antivirus untuk HP, seperti Avast, AVG, atau Avira, karena kemungkinan ada virus yang terdapat pada HP anda. Bagaimana cara virus masuk ke HP kita? ialah lewat jaringan internet saat kita melakukan browsing atau saat anda memindahkan data melalui laptop atau PC, setelah terinstall aplikasi Anti Virus terbaik menurut anda, lalu lakukanlah scan semua file yang ada di HP, termasuk yang ada di memori eksternal (MicroSD/MMC) anda .
  3. Bersihkan Chace HP secara berkala, jika diperlukan pasanglah aplikasi pembersih chache yang menurut anda terbaik dan mudah digunakan.

Jika cara-cara di atas belum juga bisa Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus, maka anda harus melakukan FACTORY RESET, cara ini diyakini sangat efektif dan membantu untuk HP yang mengalami sering restart sendiri. Factory Reset atau Mengembalikan settingan HP Android anda ke settingan bawaan pabrik seperti HP baru. Cara ini sangatlah mudah dilakukan, anda sendiri pun pasti dapat melakukannya. Dikarenakan settingan HP dikembalikan ke settingan pabrik, maka semua file yang ada di dalam HP anda akan hilang semua, agar data di HP tidak hilang, maka terlebih dulu lepaskanlah Kartu SIM, Memori HP, dan backup lah terlebih dahulu data-data di HP anda sebelum anda melakukan cara ini.

CARA FACTORY RESET Untuk Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus
  • Kalian pastikan dulu Baterai HP anda memadai (daya baterai masih 70%-100%) untuk melakukan cara ini, minimal baterai terisi 70% supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti baterai habis saat melakukan factory reset.
  • Setelah baterai terisi minimal 70%, maka matikanlah HP anda.
  • Jika HP Android anda sudah mati, Tekanlah tombol VOLUME UP (+), tombol HOME dan tombol Power (ON/OFF) secara bersamaan. Tunggu prosesnya selesai.
Factory Reset Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus UNLIMITECHNO
  • Lalu tekan tombol VOLUME UP (+)  untuk memilih Wipe Data/Factory Reset.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses reset selesai.
  • Kemudian, jika proses reset sudah selesai, pilihlah menu Reboot System Now.
  • Dan Tunggu hasilnya.
  • Anda pun dapat melakukan factory reset melalui menu Pengaturan di HP anda. Klik menu Pengaturan, lalu pilih Cadangkan dan Reset, pilih Reset Data Pabrik. Selesai.
Demikian informasi tentang Masalah HP Android yang Restart Sendiri Terus Menerus Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Base Farming Dark Elixir TH 9 Terkuat di COC.

Incoming search terms:

Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri Terus Menerus | sirot | 4.5