Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula

Kalian semua pasti suka memainkan game yang ada di dalam smartphone android. Banyak sekali perusahaan teknologi yang mengembangkan bisnisnya untuk membuat aplikasi-aplikasi game. Salah satunya yang sangat sukses dalam mengembangkan aplikasi game ialah perusahaan game Super Cell, perusahaan yang membuat game perang yang sangat mendunia yaitu Clash Of Clans (C.O.C) ini mendapatkan keuntungan yang sangat melimpah.
Cara Membuat game android || UNLIMITECHNO
Anda ingin seperti perusahaan-perusahaan game yang memiliki keuntungan berlimpah? Tenang saja, jangan khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula
Pertama-pertama yang kalian harus persiapkan adalah PC atau Laptop supaya anda bisa memulai membuat game untuk android dan siapkan pula sebuah aplikasi yang bernama GAME MAKER. Aplikasi ini di uat oleh developer pembuat game senior yaitu YOYO games. Aplikasi Game Maker ini akan memudahkan kalian yang masih pemula ataupun yang sudah profesional dalam hal membuat game antar platform yang cepat dan minim biaya.
Berikut ini adalah beberapa game-game yang dibuat menggunakan aplikasi Game Maker yang memiliki tampilan 2D maupun 3D.
Game Android || UNLIMITECHNO

Setelah kalian tau beberapa game yang telah dibuat dengan menggunakan game maker, sekarang kita mulai saja Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula.

CARA MEMBUAT GAME SEDERHANA DI ANDROID
Cara membuat aplikasi game ini adalah contoh tahapan secara garis besarnya saja, karena walaupun membuat game itu mudah tapi jika kalian tidak memiliki keyakinan dan ketekunan yang kuat maka kalian akan mundur di tengah jalan. Membuat game membutuhkan proses panjang, maka dari itu saya hanya membagikan sedikit Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula.
Panduan Membuat Game Untuk Pemula
Pemula
  1. Kalian kenali dulu aplikasi Game Maker .
  2. Membuat Sprites, Objects, dan Rooms
  3. Bekerja dengan Sprite Editor
  4. Memperkenalkan Event dan Actions
  5. Membuat objects bergerak
  6. Menambah Background dan Suara
Menengah
  1. Bekerja dengan menggunakan Spritesheets
  2. Menggunakan Tilesets dan Tiles
  3. Variabel scoping dalam Game Maker
  4. Membuat gerakan tali realistis
  5. Membuat tembakan dengan jeda
  6. Mebuat Health Bar
  7. Sprite Vektor
  8. Menampilkan Health dan Lives
Demikian beberapa panduan yang harus kalian cermati untuk membuat game, dan rajin-rajinlah dalam melakukan percobaan supaya kalian lebih mahir dalam membuat game profesional dan banyak diminati oleh para Gamers sejati.
Game Maker || UNLIMITECHNO
Demikian informasi tentang Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula, Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua.

 

Incoming search terms:

Cara Membuat Aplikasi/Game Android Sederhana untuk Pemula | sirot | 4.5