Cara Mudah Memperbaiki HP Android Yang Mati Total Sendiri

Pengguna HP Android pasti merasa takut dan cemas jika HP kesayangan anda mengalami error atau rusak. HP Android mungkin diklaim sebagai HP yang kuat dari segala masalah, bahkan banyak pengembang teknologi yang mengembangkan merk dan tipe HP Android yang tahan banting, anti air, anti gores bahkan ada HP Android yang anti api.

Namun pada dasar nya sebuah hp tetap lah memiliki kekurangan yang sewaktu – waktu akan membuat anda merasa di rugikan . jika kerusakan itu terjadi anda pasti langsung berfikiran untuk memperbaikinya ke customer service merk hp tersebut atau bahkan anda langsung mengganti hp anda dengan yang baru .
Tapi sabar dulu jika hp anda mati total jangan dulu anda berfikiran untuk memperbaikinya ke customer service coba lah terlebih dahulu Cara Mengatasi Hp Android Yang Mati Total . karena dapat menghemat pengeluaran anda dan menghemat waktu anda . cara – cara ini dapat anda lakukan sendiri karena sangat mudah untuk di lakukan . anda bisa memperbaiki hp anda dimana pun dan kapan pun anda ada waktu .
Hal ini bisa terjadi karena ada kesalahan dalam mengoprek sistem yang terdapat pada android anda contoh nya pada salah satu edit edit vold .Fstab cara ini berguna untuk merubah memori eksternal menjadi memori internal . ada pula cara yang salah saat menginstall Room android anda , dan yang paling sering terjadi karena temporary file atau dalvik cache yang menumpuk . dalvik cache adalah sampah dari aplikasi – aplikasi yang terinstall di dalam hp android anda .hal ini bisa juga terjadi karena ada kerusakan hardware nya .namun yang perlu anda tau bahwa proses brick atau mati total ini bisa terjadi tanpa ada sebab atau pun alasan yang jelas .
Kalau sudah terjadi lakukan lah beberapa cara di bawah ini yang mungkin dapat membantu memperbaiki hp android anda yang mati total . apa saja cara nya , berikut ini saya akan membagikan Cara Memperbaiki Smartphone Android Yang Mati Total .

 Brick ini dibagi menjadi dua yaitu:

  • Soft Brick
    Soft brick ini suatu kondisi hp yang masih bisa menyala namun tetap di layar booting saja atau tidak merespon saat di charge .
  • Hard Brick 
    HP anda tidak merespon sedikitpun apapun yang anda lakukan atau sudah mati total. Biasanya kebanyakan orang langsung membawa hpnya ke customer service .
Cara Mengatasi Soft Brick dan Hard Brick

  1. Mengatasi Soft Brick

    Lakukan proses Booting dengan cara :

    • Pastikan dulu baterai anda terisi penuh
    • Sambungkan hp anda ke pc atau laptop menggunakan USB
    • Matikan hp android anda
    • Tekan Volume atas (+) , Tombol menu / rumah dan Power
    • Lalu pilih menu dengan menggunakan tombol volume
    • Pilih lah menu download mode
    • Buka Odin ( dalam administrator jika anda menggunakanW7 atau Vista )
    • Pasang Download Mode ditelepon anda
    • Update Os dengan menggunakan Odin Soft ware (Flash Ulang Menggunakan stock firmware HH)
    • JANGAN MENGGUNAKAN PIT SAAT FLASH 
    • JANGAN CEKLIS REPATITION
  2. Mengatasi Hard Brick 
    Ada beberapa cara untuk mengatasi Hard Brick ini sseperti di bawah ini .

    Cara Pertama

    Copot semua perangkat yang menempel di Hp android anda seperti Baterai , SimCard dan MemoryCard . lalu tunggu beberapa saat sekitar 15 – sampai 25 menit . kemudian cobalah nyalakan HP anda Jika dapat menyala anda bisa ke Download Mode, segera lakukan Flashing.

    Cara Ke Dua

    Jika cara di atas masih kurang sukses, silahkan lakukan pencopotan semua perangkat lagi seperti yang di sebutkan diatas lalu hubungkan hp android anda ke Pc atau laptop tanpa baterai tekan Volume atas (+) , tombol Menu atau rumah dan Tombol Power tunggu hingga Pc atau Laptop merespon biasa nya respon itu di tunjukan oleh suara yang berbunyi kurang lebih seperti bunyi “Beep”, jika Pc atau Laptop anda tidak merespon tunggu lah 1 – 2 menit pasang lah kembali baterai anda lalu segera lah coba masuk ke download mode jika bisa langsung lakukan Flashing .

    Cara Ke Tiga 

    Jika ke dua cara  di atas coba Lepaskan semua perangkat seperti Baterai, SimCard, dan MemoryCard, lalu tunggu 2 – 3 hari. Lalu coba nyalakan kembali HP Android anda jika bisa cepat masuk ke download mode lalu segera lakukan flashing.
Jika ketiga cara di atas belum juga berhasil coba lah menggunakan aplikasi One Click UnBrick . Berikut ini adalah Cara Menggunakan Aplikasi One Click UnBrick

  1. Siapkan terlebih dahulu Pc atau Laptop yang Sudah terInstall Java .
  2. Download One Click UnBrick  .
  3. Hubungkan hp android anda ke Pc atau Laptop dengan kabel data / Usb .
  4. Jalankan Software One Click UnBick .
  5. Klik Unsoft Brick tunggu lah beberapa saat sampai muncul “Pesan Eror” .
  6. Setelah muncul Pesan Eror pilih lah Resolution Center .
  7. Selanjutnya klik Extrack Current Folder di folder Heimdall .
  8. Salin semua file One Clik UnBrick dan One Clik Loader . yang telah terunduh di folder Heimdall .
  9. Selanjutnya klik kanan pada One Clik Loader  dan pilih Run As Administrator .
  10. Lalu klik kembali Unsoft Brick  dan pastinya akan kembali keluar Pesan Eror  biarkan saja .
  11. Setelah itu Restart lah Pc /  Laptop anda .
  12. Selanjut nya cabut lah semua perangkat yang menempel di hp anda seperti Kabel data yang masih menempel di hp anda dan cabut lah Baterai , SimCard dan MemoryCard  .
  13. Pasang lah kembali Baterai anda tanpa harus memasang SimCard dan MemoryCard .
  14. Masuk lah ke Download Mode dengan cara menekan Volume Up (+)  ,  Tombol Menu dan Tombol Power
Semoga artikel Cara Mudah Memperbaiki HP Android Yang Mati Total Sendiri di atas bermanfaat untuk kalian semua.

Salam Unlimitechno

Cara Mudah Memperbaiki HP Android Yang Mati Total Sendiri | sirot | 4.5