Ciri-Ciri Handphone Android Yang Terkena Virus/Malware

Pengguna Smartphone Android pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Virus, karena setiap barang yang terhubung dengan internet pasti ada kalanya akan terkena virus. Virus ini memang sangatlah mengganggu kinerja benda yang diserang olehnya.

Cara Mengatasi Virus Di Android || UNLIMITECHNO

Namun bagi kebanyakan orang yang menggunakan smartphone masih banyak yang tidak mengerti apabila smartphone androidnya terdapat virus. Banyak ciri yang bisa kita ketahui bila smartphone kita terjangkit virus. Apa saja ciri-cirinya langsung saja kita bahas lebih lanjut tentang Ciri – Ciri Terdapat Virus Di HP Android anda.

Tanda HP Android Terjangkit Virus/Malware

  1. HP Sering Restart Dengan Sendirinya
    Ciri yang pertama ialah HP Anroid anda akan secara tiba – tiba Restart dengan sendirinya. Apa ila virus ini mematikan dia akan membuat HP anda secara terus menerus restart sendiri bahkan parahnya HP anda akan dibuat mati total jika virus sudah lama menempel di HP dan tidak segera dimusnahkan .
  2. Baterai Menjadi Lebih Boros
    Mungkin di antara kalian yang menggunakan smartphone android sering mengeluhkan kinerja dari baterai anda yang mudah habis sedangkan pemakaian nya hanya sesekali bahkan terkadang ada smartphone yang tidak digunakan sama sekali namun baterai nya tiba – tiba habis. Anda jangan langsung menyimpulkan bahwa ada gangguan di baterai anda namun anda cek dulu smartphone anda, karena virus pun dapat melemah kan kinerja baterai smartphone anda .

    Jika betul itu disebabkan oleh virus anda tidak perlu membeli baterai baru lagi anda cukup memusnahkan virus yang ada di smartphone anda.


  3. Pemakaian Data Internet yang Meningkat 
    Dalam hal ini banyak orang yang tidak menyadari bahwa terdapat virus yang sedang menggerogoti sistem dari smartphone anda, karena merasa pemakaian data yang dianggap normal. Saran saya jika anda menggunakan data internet seringlah mengecek data internet karena jika data internet anda meningkat drastis siapa tau terdapat virus yang ada di Smartphone anda. Karena virus dari internet juga dapat meningkatkan pemakaian data internet anda .
  4. Performa dan Kinerja Smartphone Melemah
    Inilah penyebab yang virus yang sering kita temui, akan tetapi banyak orang yang belum mengerti akibat dari melemahnya kinerja dari smartphone yang dia gunakan. Mungkin banyak orang berpikiran bahwa jika melemahnya smartphone android dikarenakan Penyimpanan data yang melebihi batas. Itu memang benar ada nya namun jika anda hanya memakai sedikit aplikasi dan tidak melebihi kapasitas dari smartphone anda sudah jelas ada virus yang sedang menggerogoti sistem android anda .


Cara Cepat Mengatasi Virus/Malware Yang Ada di Smartphone Android
  • Hapus File-File Yang Mencurigakan
    Jika anda menggunakan smartphone android anda harus secara rutin minimal sebulan sekali mengecek File-File yang berada di smartphone anda. Jika ada File – File yang anda rasa mencurigakan akan lebih baik anda menghapusnya karena jika File – File tersebut tidak dihapus kecil kemungkinan bahwa file tersebut adalah virus. Biasa nya File – File tersebut terbawa saat anda mendownload sesuatu dari internet.
  • Installlah Aplikasi Anti Virus
    Aplikasi ini sangat lah penting anda pasang di smartphone anda karena fungsinya mecegah virus – virus yang hendak menggerogoti sistem android . pada jam sekarang banyak anti virus yang dapat anda gunakan secara gratis di Google Playstore .
  • Uninstall Aplikasi Yang Bermasalah
    Saat anda mendownload suatu aplikasi anda pasti tidak akan memikirkan bahwa aplikasi itu bermasalah . jika sudah terlanjur anda mendownload segera lah menghapus aplikasi yang bermasalah tersebut . karena jika terlalu lama aplikasi yang bermasalah itu ada di smartphone anda bisa menyebabkan virus yang bermunculan.
  • Factory Reset (Kembalikan Ke Setelan Pabrik)
    Jika cara – cara di atas belum bisa membasmi virus yang ada di smartphone andoid anda maka cara ini lah cara paling ampuh memusnahkan virus yang terdapat dalam smartphone anda. Jika anda menggunakan cara ini sudah dipastikan virus musnah semua . ingin tau cara nya Factory Reset baca juga Cara Memperbaiki HP Android Yang Sering Restart Sendiri.

Semoga artikel Ciri-Ciri Handphone Android Yang Terkena Virus/Malware di atas bermanfaat untuk kalian semua.
Salam Unlimitechno
Ciri-Ciri Handphone Android Yang Terkena Virus/Malware | sirot | 4.5