Cara Terbaik Agar Akun Gmail Tidak di Hack/Retas

Selamat malam pambaca setia UNLIMITECHNO, di jaman yang serba modern ini semua kegiatan kita mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali tidak akan lepas dari elektronik, mulai dari gadget hingga PC. Di dalam semua perangakat elektronik tersebut yang terkoneksi dengan internet sudah pasti akan menggunakan akun google atau biasa kita gunakan akun gmail, dengan satu akun ini kita sudah dapat menggunakan berbagai jenis aplikasi mulai dari media sosial hingga game online. Semakin maju nya teknologi semakin maju pula kejahatannya. Anda mungkin mengira jika anda sudah memasang kata sandi di gmail anda maka gmail anda akan aman. Persepsi itu sebaik nya di buang jauh – jauh, karena para hacker akan mudah menembus kata sandi yang anda pasang .
Hacker adalah pelaku kejahatan yang mengambil alih akun yang di gunakan oleh orang lain dan di pergunakan entah untuk kejahatan atau hanya untuk kepuasan sendiri . hacker ini sangat merugikan , karena dia mampu menembus pengamanan sandi kita dengan mudah . jika akun gmail anda di gunakan untuk kegiatan bisnis itu tentu saja merugikan anda , lalu bagai mana cara mengaman kan akun gmail kita ?, Tenang saja pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa Langkah Mencegah/Mengamankan Akun Gmail pribadi anda . berikut adalah langkah – langkah yang harus kalian lakukan untuk mengamankan akun gmail anda .
    1. Gunakan Kata Sandi Yang Kuat
      Cara ini adalah langkah paling pertama saat anda baru menggunakan akun Gmail . Google pun menyaran kan langkah ini . karena semakin sulit nya kata sandi makin sulit pula Hacker menembus akun anda.

 

    1. Gunakan Verifikasi Dua Langkah
      Verifikasi Dua Langkah || UNLIMITECHNO

      Cara ini adalah cara yang bisa dibilang jitu untuk mencegah hacker menerobos akun anda , karena jika seseorang ingin masuk ke akun yang sudah di verifikasi dua langkah akan di persulit . google akan meminta kode dan kode itu di kirim google ke nomor HP pemulihan atau nomor pemilik yang di cantumkan saat membuat verifikasi dua langkah .

      Selain itu, jika hp atau nomer anda hilang google akan mengkonfirmasikan kode tersebut dan memberi tau bahwa ada orang yang ingin masuk ke akun anda dengan menggunakan laptop jenis dan type nya disebutkan. Maka dari itu cara ini sangat lah ampuh untuk anda menghadang hacker mengambil alih akun gmail anda dan menyalahgunakannya .

      Cara Mendaftarkan verifikasi dua langkah Akun Gmail

      – Masuk akun gmail anda

      – Arahkan kursor ke foto anda , lalu pilih AKUN SAYA

      – Pada kolom Masuk & Keamanan , pilih lah masuk ke google ,

      – Lalu pilih lah verifikasi dua langkah dan ikuti petunjuk berikut nya . biasa nya anda hanya di suruh mengisi kolom no hp dan email pemulihan saja . ingat email pemulihan dan nomer hp hanya anda yang boleh tau demi keamanan .

 

    1. Gunakan Koneksi SSL
      Koneksi SSL || UNLIMITECHNO

      Koneksi SSL ini akan melindungi trafik antar browser dan server yang aman, sebagai contoh jika anda masuk ke google mail maka URL dengan SSL adalah https://mail.google.com/. anda juga bisa mendaftarkannya langsung dari akun gmail anda erikut caranya .

      Cara Mengganti Koneksi SSL

      – Masuk ke akun gmail anda

      – Klik Setting

      – Lalu Pilih General

      – Terkahir ubah Browser Connection pilih lah Always Use https//

 

  1. Gunakan Opsi Password Recovery
    Pasword Recovery || UNLIMITECHNO
    Pasword Recovery || UNLIMITECHNO
    Gunakan lah selalu opsi ini pada akun gmail anda, sehingga suatu saat anda lupa kata sandi anda  maka anda akan mudah melakukan Recovery dengan mudah. Untuk caranya lihat di bawah ini .

    Cara Mengaktifkan Password Recovery Akun Gmail

    – Masuk ke akun Gmail anda

    – Klik Setting

    – Pilih menu Account And Import

    – Lalu pilih Change Password Recovery

    Selain itu menu ini juga dapat menambahkan nomer telefon pribadi anda ,akun email lain yang anda punya dan pertanyaan keamanan .

Terima kasih sudah mengunjungi UNLIMITECHNO semoga artikel Cara Terbaik Agar Akun Gmail Tidak di Hack/Retas di atas bermanfaat untuk kawan semua.
Salam Unlimitechno
Cara Terbaik Agar Akun Gmail Tidak di Hack/Retas | sirot | 4.5