6 Kelebihan OS Android Jelly Bean vs Ice Cream Sandwich

6 Kelebihan OS Android Jelly Bean vs Ice Cream Sandwich – Sistem operasi android memang selalu mengalami  berbagai macam upgrade terbaru guna semakin mempertahankan peforma kualitasnya. Terlebih lagi untuk saat ini sudah banyak sekali pengguna android. Dan juga banyaknya vendor smartphone yang memproduksi smartphone android. Maka dari itu, android akan selalu menampilkan upgrade terbarunya. Untuk saat ini saja, android sudah mencapai versi 4.2 atau yang sekarang sudah lebih dikenal android jelly bean.

 

kelebihan android jelly bean
Banyak smartphone yang kini sudah upgrade ke android versi jelly bean. Pasalnya memang android versi ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang sangat bagus untuk digunakan, dari OS android versi sebelumnya. Hal ini juga agar para pengguna android semakin puas dengan segala jenis keunggulan fitur yang ditawarkannya. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan OS Android Jelly Bean vs ICS yang harus anda ketahui.

 

Kelebihan/Keunggulan OS Android Jelly Bean

1. Notifikasi
Cukup menarik jika menilik notifikasi yang di hadirkan pada android versi ini. Di notofokasi bar, terdapat sebuah fitur reply pesan. Serta fitur call untuk memanggil, jadi anda tidak perlu repot-repot beralih ke menu pesan atau telfon untuk membalas pesan ataupun melakukan panggilan telfon balik.
 
2. Perintah suara
Di dalam sistem operasi android jelly bean juga terdapat perintah suara google assistant. Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa membuat pesan, browsing, hanya dengan menggunakan perintah suara. Dan hal yang unik lagi, anda akan mendapatkan jawaban suara dari sistem.
 
3. Face Unlock
Dari segi keamanannya pula, sistem operasi android jelly bean sudah disertai fitur face unlock dimana anda bisa dengan mudah mengatur kemaanan ponsel anda dari berbagai hal-hal yang dirasa sangat berbahaya. Face unlock adalah sistem keamanan dimana android akan mendeteksi wajah pengguna ketika akan membuka kunci layar. Cara mendeteksinya adalah cukup dengan mengedipkan mata saja.
 
4. Google now
Anda juga bisa menikmati berbagai update mengenai berbagai macam informasi. Seperti misalnya informasi cuaca, lokasi dimana anda berada, atau pun hingga informasi mengenai update berita terkini. Semua ini dihadirkan oleh sistem operasi android jelly bean ini.
 
5. Screen Capture
Anda bisa dengan mudah memotret screen capture dengan smartphone berbasis android jelly bean ini. Selain itu, hasil sreen capture anda, bisa dengan mudah anda bagikan ke teman-teman anda ke berbagai akun jejaring sosial media.
 
6. Smart Widget
Anda bisa menikmati berbagai macam fitur smart widget yang terdapat di sistem operasi ini. Secara otomatis, widget akan menyesuaikan ruang utama layar anda. selain itu, secara otomatis, widget akan bergeser, jika anda menambahkan widget di ruang yang sama. Sehingga memudahkan anda untuk mengatur widget mana yang ingin anda gunakan di homescreen HP anda.
 
Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dari sistem operasi ini. Tentunya anda akan merasakan segala kelebihan yang ditawarkannya dengan mencoba langsung smartphone yang sudah terinstal sistem operasi android jelly bean ini.
Demikian informasi teknologi smartphone tentang 6 Kelebihan OS Android Jelly Bean vs Ice Cream Sandwich di HP Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Aplikasi di Android Untuk Tumbuh Kembang Anak, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
6 Kelebihan OS Android Jelly Bean vs Ice Cream Sandwich | sirot | 4.5