Cara Mengatasi Force Close Lag Saat Bermain Pokemon Go

Selamat malam pembaca setia UNLIMITECHNO, Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas cara agar bermain Pokemon Go tidak lag atau keluar sendiri (Force Close). Tentunya kalian semua sudah pada tahu bukan dengan game yang satu ini? Yap, Pokemon Go yang mengusung kemampuan Augmented Reality baru saja dirilis namun ternyata sudah mampu menarik minat para gamers di seluruh dunia untuk berburu Pokemon. Game Pokemon Go menggunakan fitur GPS serta kamera belakang ponsel saat gampe play.
Dan tentunya game ini termasuk dalam kategori game berat, sehingga tidak semua ponsel dapat memainkan game yang sedang populer ini. Butuh Android versi 4.4 KitKat dan memiliki ruang memory RAM minimal 1 GB agar game ini bisa di install dan berjalan dengan lancar di ponsel. Tentunya tidak semua pengguna Android memiliki ponsel yang ber-spesifikasi seperti yang di sebutkan di atas. Maka tidak heran jika para pengguna yang ponsel-nya memilki spek rendah nge-lag atau bahkan keluar sendiri/force close ketika sedang berburu Pokemon.

 

cara bermain pokemon go tidak lag atau fc

 

Tetapi tenang saja, bagi kalian yang ponsel-nya nge-lag atau bahkan FC ketika bermain Pokemon Go, pada artikel ini akan di bahas untuk cara mengatasinya.  Sebenarnya penyebab lag atau keluar sendiri  game Pokemon Go ketika dimainkan yaitu karena memory RAM pada smartphone penuh sehingga ponsel tidak bisa menerima data dari game Pokemon yang sedang berjalan. Untuk penyebab kedua adalah pada jaringan internet, kenapa bisa jaringan internet? Yah, sperti yang saya katakan di atas bahwa game Pokemon Go menggunakan fitur GPS, jika internet-nya lambat maka secara otomatis GPS pada ponsel akan lambat pula meload data, sehingga mengakibatkan force close. Dibawah ini adalah cara mudah untuk mengatasinya.

 

Cara Agar tidak Lag atau Keluar Sendiri saat Bermain Pokemon Go

1. Melegakan memory RAM
Cara yang pertama yang bisa anda lakukan adalah melegakan memory RAM ponsel. Caranya cukup mudah, silahkan anda nonaktifkan semua aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai seperti aplikasi sosial media dan lainnya. Agar bisa lebih mudah, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Game Booster atau RAM manager yang dapat anda unduh di Google Play secara gratis. Karena aplikasi tersebut memiliki fitur pengolah ruang RAM secara otomaris dengan sekali sentuh saja.
2. Menstabilkan Jaringan Internet
Cara kedua yang harus anda lakukan agar Pokemon Go tidak keluar sendiri adalah dengan mensetabilkan koneksi internet ponsel. Caranya cukup mudah, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama HSPA+ Tweaker yang dapat anda install melalui PlayStore. Aplikasi ini memiliki fitur pensetabil sinyal 3G serta dapat melalukan PING secara otomatis dan HSPA+ ini dapat berjalan pada semua ponsel yang sudah di root maupun unroot.
Baca Juga : Game Balapan Android Gratis Paling Populer dan Seru Untuk Dimainkan

Nah, gimana cukup mudah bukan? Setelah anda menginstall dan mengaktifkan kedua aplikasi pendukung di atas. Sekarang anda bisa langsung menjalankan game Pokemon Go dan rasakan perbedaannya.
Demikian informasi teknologi smartphone tentang cara mengatasi lag dan keluar sendiri (Force Close) Game Pokemon Go Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Game Balapan Android Online HD Gratis Terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba.
 
Cara Mengatasi Force Close Lag Saat Bermain Pokemon Go | sirot | 4.5