Android Dengan Setandar Militer Diterapkan LG X Venture

LG meluncurkan samartphone berbasis Android yang di dedikasikan untuk kelas menengah X series yang diberi nama X veture yang mempunyai perangkat tangguh yang dirancang supaya harga terjangkau.

Seperti LG G6 yang duduk di papan atas, X Venture memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP 68. Artinya, ia tahan direndam di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Kaca layarnya dirancang agar tahan pecah. LG X Venture yang dimaksudkan bagi para penggemar kegiatan outdoor ini juga lulus 14 ujian MIL-STD 810 G untuk standar militer AS, termasuk tes di temperatur ekstrim.

LG turut menyematkan fitur khusus bernama “glove mode” untuk mempermudah penggunaan X Venture saat pemiliknya mengenakan sarung tangan hingga ketebalan 2 mm.

 

 

Android dengan setandar militer diterapkan di LG X Venture

LG X Veture Android Berstandar Militer

 

Baca Juga : ” Android One ” Proyek Google Untuk seluruh Dunia

Punggung ponsel ini turut dilapis material bertekstur agak tak terasa licin dan mudah digenggam di tangan. Ada juga sebuah tombol khusus di samping untuk meluncurkan aplikasi Outdoor Essentials.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Rabu (24/5/2017), di dalam Outdoor Essentials ada sejumlah tool untuk membantu aktivitas luar ruangan, seperti kompas, penghitung jarak, dan barometer.

Spesifikasi X Venture sendiri termasuk ketegori papan tengah dengan layar 5,2 inci, prosesor Snapdragon 435, RAM 2 GB, storage 32 GB, baterai 4.100 mAh, serta unit kamera 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

LG X Venture dijual secara eksklusif melalui operator seluler AT&T di AS dengan harga kontrak 11 dollar per bulan hingga total menjadi 330 dollar AS (Rp 4,4 juta). Belum diketahui apakah X Venture akan turut dijual di wilayah lain.

 

Baca Juga : kerugian JIka Melakukan Aplikasi Gratisan di Android

Android Dengan Setandar Militer Diterapkan LG X Venture | sirot | 4.5