Android Go meluncurkan aplikasi untuk Smartphon kapasitas rendah.

Android go dalam konferensi di Mountain View California meluncurkan perangkat dengan spesifikasi sangat rendah yang bekerja pada perangkat entry level yang hanya memiliki RAM 512Mb sampai 1 GB. perangkat yang menjalankan Android Go masih menggunakan google play store, namun aplikasi tersebut akan di optimalkan kinerjanya. aplikasi ini dapat di optimalkan hanya untuk ukuran download kurang dari 10MB dan bisa bekerja dengan baik untuk perangkat dengan prosesor yang lambat.

 

meluncurkan aplikasi untuk Smartphon kapasitas rendah.

Aplikasi android Go

 

Menurut Tech Crunch aplikasi yang dimaksud yaitu Youtube Go, anda dapat melihat vidio terlebih dahulu sebelum mendownload, pengguna juga bisa memilih vidio sebelum memutarnya sehngga pengguna tidak ribet juga tidak banyak mengkomsusi data.

Youtube Go juga memberi ruang untuk pengguna mendownload video untuk di lihat secara offline jika mereka terhubung ke jaringan Wi-fi, tetapi anda harus ber sabar karena kemudahan ini baru bisa di nikmati di negara india tahun ini,

aplikasi Android Go hanya dapat di lihat di bagian terbaru Play Store dari smart phone yang menjalankan Android go, dikarenakan hal ini hanya akan di promasikan di Gog;e Play Store, pengguna juga akan tetap memiliki akses ke seluruh katalog aplikasi di Play store, hal ini telah di pastikan oleh Gogle bahwa aplikasi ini akan lebih sedikit dalam menggunakan data RAM, perusahaan juga memastikan aplikasinya yang sudah ada seperti chrome dan Gboard akan melakukan hal yang sama.

semua pengembang seperti Facebook dan Skype MIcrosoft akan meng optimalkan aplikasinya di Android Go, aplikasi juga dapat mempelajari cara mengoptimalkan aplikasi mereka untuk OS yang baru hanya dengan membuka laman web baru Google.

Dikarenakan sekarang harga- harga ponsel berbasis android untuk tingkatan pemula turun, Android pun mengusung misi untuk membawa komputasi ke semua orang ( info ini di rilis Google dalam posting blognya ),hal ini akan di ikuti dengan membantu produsen terus menawarkan perangkat berbiaya rendah untuk memberikan pengalaman hebat bagi penggunanya.

Untuk mengulang kesuksesan dari aandroid yang kali pertama di luncurkan, Android GO diharapkan bisa menembus angka pengguna android di seluruh dunia yang mencapai 2 milyar di seluruh dunia menurut rilis Google, Dengan Android Go, Google secara efektif menargetkan pelanggan di pasar berkembang dimana perangkat ultra-murah tingkat pemula lebih banyak digunakan daripada flagships.

 

Android Go meluncurkan aplikasi untuk Smartphon

aplikasi Android Go

 

Google Android Go tampaknya memiliki beberapa kesamaan dengan inisiatif Android One milik perusahaan, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2014. Inisiatif Google adalah menjual smartphone Android One yang sangat murah di pasar berkembang untuk mendapatkan pengguna pemula agar pengguna smartphon yang berbasis android bisa berkembang dan lebih banyak lagi pengguna di seluruh dunia.

Android Go meluncurkan aplikasi untuk Smartphon kapasitas rendah. | sirot | 4.5