Aplikasi Switch Telah Tersedia Di Cisco Packet Tracer

Packet Tracer adalah emulator routing dan switching yang di distribusikan oleh Cisco secara gratis. program ini mampu meniru proses routing dan switching yang cukup kompleks dan sangat cocok dan mudah dalam mengaplikasikan CCNA mereka.

Meskipun tidak menyediakan semua perintah BGP untuk CCNP yang disediakan oleh GNS3 dan Dynamips, ini memiliki satu fitur yang sangat penting mengenai aplikasi ini, namun mendukung simulasi switching level 2 dan 3, dengan perangkat seperti perangkat 2950 dan 3560 serta generik yang Memungkinkan pengguna terhubung perangkat satu dengan perangkat yang lain seperti NM-1FFE dan NM-1FGE.

Hal ini mendukung berbagai perintah secara komplek yang memungkinkan anda melakukan proses perpindahan ke laman yang lain dengan cepat. Cisco packet traker juga telah menyempurnakan beberapa switching EtherChannel, VTP, MLS, dan masih banyak lagi. Meskipun Anda tidak dapat menerapkan beberapa fitur seperti HSRP, Packet Tracer sejauh ini adalah emulator switch terbaik yang tersedia di luar membeli perangkat keras yang sebenarnya, dan tidak seperti GNS3 dan Dynamips Anda tidak perlu mendapatkan Cisco IOS untuk menggunakannya.

 

Aplikasi Switch Telah Tersedia Di Cisco Packet Tracer

swit cisco packet traker

Baca Juga : Packet Tracer Cisco Menyediakan Lab VoIP Multiuser Tanpa Menambah   Perangkat Keras

Packet Tracer juga dapat digunakan untuk CCNA Voice and Wireless Practice karena juga mencakup telepon Cisco 7960 IP dan perutean nirkabel.

Versi Packet Tracer saat ini adalah 5.3.1, dan dapat ditemukan di sejumlah situs web untuk platform Windows dan Linux GNU. Hal ini membutuhkan persyaratan sistem berikut:

Microsoft Windows 2000, XP, Vista, 7 atau Ubuntu 7.10, Fedora 7.
Intel Pentium 300 MHz atau lebih
96 Mb. Dari ram atau lebih
250 Mb. Penyimpanan atau lebih
Monitor 800X600 atau lebih

Ini adalah persyaratan sistem minimum dan akan berjalan lebih baik pada konfigurasi komputer saat ini.

Sebagai kesimpulan jika Anda ingin memakai aplikasi CCNA seperti, CCNA Voice, CCNA Wireless, Packet Tracer adalah pilihan tepat bagi perangkat anda. Jika Anda mempelajari aplikasi CCNP, Dynamips atau GNS3 akan menjadi pilihan yang lebih baik akan tetapi Packet Tracer telah di lengkapi switching yang sudah mencakup semua aplikasi yang disebutkan diatas. Dan akhirnya jika Anda mengerjakan emulator CCIE itu hanya bisa melakukan banyak hal, saya akan menyarankan agar Anda mendapatkan beberapa perangkat keras yang sudah terinstal aplikasi tersebut diatas, karena akan lebih murah jika dibandingkan dengan instal ulang.

Temukan lab pengalihan lanjutan untuk Packet Tracer dan GNS3 di Free Cisco Lab beserta skenario lab bebas lainnya yang merupakan persiapan ujian.

Aplikasi Switch Telah Tersedia Di Cisco Packet Tracer | sirot | 4.5