Cara Mudah Mengenal handphone Android Untuk Pemula.

Di zaman yang semakin maju, teknologi handphone android semakin berkembang dan semakin banyak aplikasi yang harus di jalankan, sehingga banyak yang belum mengenal dengan baik apa itu aplikasi android yang sedang d terapkan di dalam handphone akhir- akhir ini.

 

Cara mempersiapkan handphone yang berbasis android

 

Pengguna mau tidak mau akan dihadapkan dengan teknologi yang maju pesat dan di tuntut beradaptasi dengan hal baru yang belum tentu bisa menguasainya, yang dahulu hanya berkutat cara menelepon dan ber kirim sms dengan sangat sederhananya dan sekarang di tuntut untuk menjalankan aplikasi, menginstal hingga mengelola aplikasi sendiri.

di sini akan kami coba untuk berbagi tips dan cara untuk mengoperasikan handphone android yang berbasis android yang akhir- akhir ini baru menjamur d hampir semua handphone yang ada.
berikut cara dasar yang simpel dan mudah untuk memahami menggunakan handphone yang ber basis android bagi pemula:

Cara mempersiapkan handphone yang berbasis android

 

Pastikan handphone anda sudah siap

 

Pastikan handphone anda sudah siap untuk d gunakan, seperti halnya batery sudah terpasang, kartu SIM ( SIM CARD ), kartu memori ( untuk kartu memori berfungsi hanya sebagai cadangan penyimpana data biar perangkat android bisa lega) sudah terpasang tombol daya sudah di aktifkan, ingat perangkat handphone android membutuhkan waktu yang lebih lama di bandingkan dari ponsel biasa, itu d karenakan banyaknya aplikasi yang harus di hubungkan,jika anda di minta memasukkan akun gogle, masukkan saja alamat email geogle dan passwordnya,

mengenal layar pada saat aktif

  1.  Tampilan pertama kali saat handphone sudah aktif menggambarkan menu – menu yang terdapat di dalam handphone itu sendiri, sering disebut dengan home screen, atau halaman home.
  2. Pada halaman home ada beberapa ikon aplikasi, untuk dapat melihat isi icon aplikasi anda bisa membuka dengan cara menyentuh pada ikon yang anda inginkan.
  3. Jika anda ingin mengganti ataupun menambahkan icon pada halaman home pada layar utama maupun daftar aplikasi dengan cara menekan icon dengan cukuplama lalu pilih opsi yang ada.
  4. Selain icon aplikasi yang ada dalam hom dan daftar, ada juga panel notifikasi yang ber isikan koneksi data, bluetooth, wifi gps dan sebagainya, tampilan ini bisa di aktifkan dengan menyentih layar di bagian atas lalu tahan dan geser kebawah, tp perlu diingat tampilan ini hanya sebagai super sub saja, jd bisa tampil jika anda inginkan saja.
  5. Jangan kaget bila layar akan mati dengan sendirinya karena bila lama tidak d gunakan secara otomatis akan mati sendirinya sesuai dengan waktu nyala yang sudah anda setting.

Cara Mengaktifkan Koneksi Internet Dengan Wifi

Untuk menggunakan koneksi internet melalui jaringan wi-fi, setelah Wi-Fi diaktifkan > masuk ke Settings(Pengaturan) > Wireless & Networks (Nirkabel dan Jaringan) > Wi-Fi settings (pengaturan Wi-Fi) > Tunggu beberapa saat agar handphone Android dapat mendeteksi semua jaringan wi-fi yang aktif > pilih jaringan wi-fi / hot spot yang mau digunakan (jika ada beberapa). Apabila diminta password, maka pengguna harus menanyakan passwordnya ke pemiliki hot spot/jaringan.

Demikian informasi teknologi smartphone tentang  Cara Mudah Mengenal handphone Android Untuk Pemula. Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang cara mengatasi pokemon go keluar sendiri, lagu pokemon. demikian panduan untuk memudahkan mengenal handphone berasis android.

Cara Mudah Mengenal handphone Android Untuk Pemula. | sirot | 4.5