kerugian JIka Melakukan Aplikasi Gratisan di Android

Ternyata, sebagian besar penghasilan pengembang yang memasarkan produknya di Google Play bukan berasal dari aplikasi berbayar, melainkan dari aplikasi gratis. Lantas, bagaimana cara pengembang mendapatkan pemasukan dari aplikasi yang dijajakan secara gratis tersebut?

Mengutip laman Android Pit, Sabtu (20/5/2017), pengguna yang tak membayar sepeser pun atas aplikasi gratis yang digunakannya ternyata tetap membayar dengan cara lain. Hal ini diungkap berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh University of Southern California, Rochester Institute of Technology, and Queen’s University.

Dalam studi tersebut, tim peneliti membandingkan 21 aplikasi terpopuler di Google Play sepanjang Januari 2014 hingga Agustus 2014 di sebuah perangkat Galaxy S2.

 

kerugian JIka Melakukan Aplikasi Gratisan di Android

Danger Aplikasi Gratisan Di Android

 

 

kerugian dalam memakai aplikasi gratisan di android.

Sebenarnya pengembang yang memasarkan produknya di Google Play hasil terbesarnya bukan berasal dari aplikasi berbayar melainkan dari aplikasi gratisan, lho… kok bisa hal tersebut terjadi….
berdasarkan studi yang dilakukan oleh University Of Southern California, Rochester Institute Of technology And Queen”s University yang telh di upload di situs Android Pit minngu ini menyatakan pengguna aplikasi gratisan ternyata tetap membayar namun dengan cara lain, dan ternyata meraup keuntungan dari iklan, secara umum itu sah-sah saja namun menciptakan efek buruk.

Kerugian tersebut akan coba kami paparkan saat anda memakai aplikasi gratisan tersebut:

  • Memperlambat kinerja saat mengakses internet
    hal ini dikarenakan aplikasi gratisan yang terlalu banyak iklan menjadikan akses internet anda menjadi lambat dan berat, memori yang dipakai untuk mengakses aplikasi tersebut hampir 48% dari memori dari smartphone yang anda punya, apalagi ponsel-ponsel yang tidak di lengkapi dengan Flagship dan menggunakan hanya memiliki
    RAM 1GB atau 2GB.
  • Boros battery
    dengan adanya iklan maka daya yang digunakan untuk meng akses aplikasi gratisan menjadi berat sehingga mmembutuhkan waktu yang cukup lama atau sering di sebut lemot, hal ini menjadikan penggunaan batery anda menjadi boros.
  • Memakan banyak mobile data

dengan banyaknya anda melakukan akses aplikasi gratis menyebabkan paket data anda akan cepat habis d karenakan iklan yang begitu  banyak yang terdapat di aplikasi tersebut, berdasarkan hasil temuan para peneliti, jumlah paket data yang di dapatkan dari aplikasi gratis 100 % lebih banyak   dari aplikasi berbayar dengan kenaikan mencapai 79 %.

Semoga artikel ini menambah wawasan kita untuk bisa melakukan aplikasi internet dengan bijak,jadi pertimbangkanlah aplikasi berbayar yang bebas iklan, dengan begitu baterai, kinerja sistim serta kuota data bisa dihemat. Baca juga artikel kami tentang:

kerugian JIka Melakukan Aplikasi Gratisan di Android | sirot | 4.5