NFC ( Near Field Communication )

NFC (Near field communication) adalah metode transfer data nirkabel yang mendeteksi dan kemudian memungkinkan teknologi untuk mengirim data  tanpa memerlukan koneksi internet. Mudah, cepat dan bekerja secara otomatis.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang membuat layanan tap-and-go seperti Apple Pay, Android Pay dan Amiibo bekerja? Sama seperti sihir murni, tapi sebenarnya tidak.

Bagaimana cara kerja NFC?

Teknologi yang terlibat secara tipikal sederhana: berevolusi dari teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID), chip NFC beroperasi sebagai satu bagian dari tautan nirkabel. Setelah diaktifkan oleh chip lain, sejumlah kecil data antara kedua perangkat dapat ditransfer saat dipegang beberapa sentimeter satu sama lain.

 

 

NFC : Komunikasi lapangan dekat cepat dan mudah

Tidak ada kode pasangan yang diperlukan untuk dihubungkan dan karena menggunakan chip yang berjalan pada jumlah daya yang sangat rendah (atau secara pasif), ini jauh lebih hemat waktu daripada jenis komunikasi nirkabel lainnya.

Intinya, cara kerjanya untuk mengidentifikasi melalui kartu dan perangkat kami yang diaktifkan (dan dengan ekstensi, rekening bank dan info pribadi lainnya.)

baca:Samsung Galaxy Note 8 Usung layar dengan multi safety

Bagaimana cara menggunakan NFC sekarang?

Chipyang tersimpan di dalam kartu kredit untuk transaksi secara online bukanlah hal baru. Namun, kasus penggunaannya yang sedikit lebih baru – dan diakui lebih menarik dengan smartphone Anda, atau bahkan smartwatch Anda, sebagai cara untuk mendigitalkan seluruh keuangan Anda.

Google Wallet
Android Pay memungkinkan pengguna Android melakukan transaksi via NFC

Android Pay adalah pilihan yang paling terkenal Hampir setiap pembuat OS mobile memiliki aplikasi mereka sendiri yang menawarkan fungsionalitas NFC yang unik. Pengguna Android memiliki variasi terluas untuk dipilih, yang bekerja pada banyak ponsel dan jam tangan Android, yang memungkinkan Anda mengakses data Anda untuk pembayaran secara online.

Samsung Pay, yang beroperasi sama, tersedia untuk pengguna ponsel Samsung di AS, dan diperkirakan akan segera di luncurkan di Inggris.

Tapi fungsinya pada ponsel tidak terbatas pada pembayaran. Ada juga Android Beam, yang diimplementasikan pada tahun 2011 di Android Ice Cream Sandwich 4.0 sebagai proses sederhana dan sederhana yang memungkinkan transfer foto, kontak dan arahan dengan memegang dua telepon bersamaan.

 

 

 

 

 

Ponsel Apple dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dan seterusnya juga memiliki fungsionalitas NFC, seperti Apple Watch dan Apple Watch 2, walaupun sejauh ini penggunaan masih terbatas, karena hanya dapat digunakan untuk Apple Pay.

semua ini sangat mirip Android Pay, karena aplikasi yang memberi pengguna kemampuan untuk menautkan kartu kredit dan debit mereka dan kemudian menggunakan ponsel mereka dengan pembaca tanpa kontak.

Terakhir, mereka yang lebih menyukai Microsoft Windows 10 Mobile akan bisa menggunakan Microsoft Wallet, meski saat ini hanya tersedia di AS.

Apapun perangkat yang Anda miliki, kemungkinan supermarket lokal, stasiun kereta api, taksi atau kedai kopi mendukung pembayaran online melalui chip NFC ponsel Anda.

Cukup online melalui smartphone, seperti menggesekkan kartu kredit, pembayaran akan selesai.

kedepan, ada kemungkinan chip NFC bisa digunakan untuk mengganti setiap kartu di dompet Anda.

Itu berarti semua info unik tentang kartu belanja Anda yang sering digunakan, kartu perpustakaan, kartu nama dan sejenisnya dapat dikirimkan hanya melalui NFC. Sudah banyak kartu seperti itu yang didigitalkan.

Demikian informasi teknologi smartphone tentang NFC ( Near Field Communication ) Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana unlimitechno. Baca juga artikel sebelumnya tentang Top 5 fitur Android O dari Google I / O 2017

NFC ( Near Field Communication ) | sirot | 4.5