Packet Tracer Cisco Menyediakan Lab VoIP Multiuser Tanpa Menambah Perangkat Keras

VoIP telah menjadi bagian yang sangat penting dari infrastruktur jaringan perusahaan, dan semakin berkembangnya VoIP maka kebutuhan akan ahli di bidang jaringan yang berpengalaman sangat diperlukan, Karena kebutuhan akan ahli dibidang VoIP tersebut maka Cisco telah menambahkan Suara CCNA ke program sertifikasi mereka.

Cisco juga telah menambahkan dua fitur fantastis ke aplikasi simulator paket Packet Tracer mereka yang bila digabungkan akan memberikan kemampuan untuk menciptakan lingkungan kelas laboratorium multiuser VoIP yang tidak lagi memerlukan Perangkat keras tambahan di luar aplikasi simulator jaringan.

Kedua fitur ini adalah kemampuan untuk mendukung multiuser dan VoIP Labs. Program simulator lainnya seperti Boson dan GNS3 hanya mendukung salah satu fitur ini secara internal, namun tidak kedua fiturnya.

 

Packet Tracer Cisco Menyediakan Lab VoIP Multiuser Tanpa menambah Perangkat Keras

cisco packet tracer

Boson menyediakan dukungan VoIP termasuk perangkat VoIP seperti telepon IP 7940 namun tidak memiliki dukungan multiuser. GNS3 memiliki dukungan multiuser dan juga mendukung VoIP pada router dan Call Manager Express (CME) namun tidak memiliki perangkat IP sehingga mengharuskan Anda untuk membeli telepon IP dan juga tidak memiliki dukungan switching yang dapat dikonfigurasi.

Menurut pendapat saya, Cisco Packet Tracer memberi keuntungan yang jelas

Kunci untuk menyediakan lab kelas VoIP adalah kemampuan multiuser Packet Tracer. Dengan memungkinkan beberapa komputer yang menjalankan Cisco’s Packet Tracer untuk terhubung ke lingkungan WAN simulasi menggunakan Local Area Network (LAN) dan port memberi operator kemampuan untuk membangun laboratorium lokal mereka sendiri dan menghubungkan lab ke simulasi WAN seolah-olah berada dalam Lingkungan dunia nyata, dan dengan bantuan headset pun bisa melakukan panggilan telepon ke siswa lain melalui simulasi WAN.

 

Baca Juga : Cara Mudah Translite di Aplikasi Chat

Lingkungan simulasi WAN akan dibuat dengan menggunakan Packet Tracer di komputer utama dan juga dapat menyediakan simulasi Internet dengan server WEB dan Mail sehingga komputer yang lain dapat mengakses dan mengirim email seolah-olah terhubung ke Internet yang sesungguhnya.

 

Packet Tracer Cisco Menyediakan Lab VoIP Multiuser Tanpa menambah Perangkat Keras

cisco packet

 

Sementara Packet Tracer Cisco tidak mempunyai semua fitur Call Manager Cisco, namun Packet Tracer akan memberikan kemampuan VLAN yang memungkinkan siswa membuat VLAN Suara dan Data secara terpisah. Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk belajar mengkonfigurasi layanan telepon dan hal ini memungkinkan pengguna dapat saling brkomunikasi melalui telephon maupun saling mengirim data secara terpisah, Fitur ini bisa berjalan jika ada perangkat tambahan berupa dua router seperti perangkat 1760V satu dengan CME, Dua switch, dan dua telepon IP.

Baca juga Artikel kami di  : http://www.unlimitechno.com/2017

Incoming search terms:

  • download cisco packet tracer 7 0 full crack
Packet Tracer Cisco Menyediakan Lab VoIP Multiuser Tanpa Menambah Perangkat Keras | sirot | 4.5