Smartphone Android Over kapasitas Memori

Apakah terpikirkan oleh anda bila memori sudah terlalu penuh untuk menyimpan ada solusi yang tidak serta merta menghilangkan sebagian dari usaha anda saat menemukan momen terpenting dalam kehidupan anda harus di hapus…

Jika dengan tiba-tiba anda Mendapat notifikasi soal kapasitas memori smartphone yang penuh adalah salah satu hal paling menyebalkan di era teknologi. Apalagi jika notifikasi itu muncul ketika Anda sedang merekam video momentum penting.

Smartphone android over kapasitas akan sangat membebani diri anda yang aktif update kejadian-kejadian di sekitar anda yang berupa foto, jika ponsel anda juga tidak memiliki fitur tambahan mikroSD, Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi memori smartphone di Android. Misalnya saja dengan menghapus aplikasi yang tak sering digunakan.

Baca Juga : Android Solusi Untuk Serangan Ransomware WannaCry

Smartphone Android over kapasitas memori

memory over kapasitas

 

Selain itu, ada beberapa trik lain yang bisa dilakukan :

Pertama, hapus cache dan data pada aplikasi. Langkah ini pas untuk Anda yang enggan menghapus aplikasi di smartphone.

Cukup tandangi “Settings”, “Storage”, lalu pilih “Apps”. Anda akan menemukan opsi “Clear Data and Clear Cache”. Bersamaan dengan itu, Anda bisa melihat sebanyak apa cache dan database suatu aplikasi meraup memori.
Pasca menghapus cache dan database, penjajalan aplikasi akan kembali seperti pertama kali Anda menginstalnya. Misalnya saja untuk Facebook, Anda akan otomatis keluar atau log out setelah menghapus cache dan database.

Kedua, sinkronisasi foto dan video ke cloud. Bagi Anda yang doyan selfie dan merekam video, perlu diketahui bahwa dua konten itu cukup besar meraup memori.

Jika Anda tak tega menghapus foto dan video, opsi yang bisa dilakukan adalah menyinkronkan konten-konten itu ke cloud. Untuk Android, salah satu layanan cloud yang disediakan untuk foto dan video adalah Google Photos.

Sebelum mengunggah file foto tersebut, tidak ada salahnya menggunakan jaringan Wi-Fi. Pasalnya, fitur yang satu ini cukup memakan data internet.

Cara sinkronisasinya mudah, tandangi “Settings” lalu pilih “Backup & Sync”. Selanjutnya, klik pilihan “Free Up Space” untuk menghapus foto dan video di galeri yang sudah disalin ke Google Photos.

 

Smartphone Android Over kapasitas Memori | sirot | 4.5