5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

Terlepas dari kenyataan bahwa Internet telah menjadi faktor yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, memastikan koneksi internet di semua perangkat yang kita miliki adalah tugas yang melelahkan, terutama bila menyangkut negara-negara berkembang, di mana mobile internet dan layanan WiFi publik belum menemukan hal yang mendasar. Dalam situasi seperti ini, bagaimanapun berbagi koneksi internet dengan menggunakan fitur WiFi hotspot cukup masuk akal, karena kebanyakan perangkat termasuk Smartphone dan komputer Anda memiliki WiFi built-in. Meskipun Smartphone Android menawarkan cara yang lebih langsung untuk menyalakan hotspot dan berbagi koneksi internet Anda sendiri ke beberapa perangkat, namun tidak ada pilihan seperti itu pada komputer berbasis Windows, sehingga fitur ini agak ‘sulit’ untuk pengguna dasar.

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

Baca Juga : Android O menyempurnakan aplikasi penghemat batery serta keamanan

Di posting ini, kami telah menemukan daftar perangkat lunak hotspot WiFi teratas untuk PC Windows. Dengan menggunakan perangkat lunak di bawah ini, Anda akan dapat membuat hotspot WiFi dalam beberapa klik, daripada menggali bagian jaringan PC Anda. Jadi, kita harus melanjutkan, bukan?

 

 

1. My WI-FI Router

My WIFI Router adalah perangkat lunak gratis untuk membuat hotspot WiFi di PC Windows Anda. Alat ini mendukung Windows XP, 7 dan 8 serta arsitektur 32 dan 64-bit. Alih-alih menciptakan hotspot WiFi belaka, WIFI Router saya menawarkan sejumlah besar fitur, dan beberapa di antaranya adalah:

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

 My WI-FI Router

 

Pengelolaan perangkat yang terhubung dengan lebih mudah dan Anda dapat membatasi kecepatan, daftar hitam atau mengubah julukan perangkat. Jadi, jika Anda ingin membatasi beberapa perangkat untuk kecepatan browser Anda, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bagian untuk pengelolaan klien.
Kemampuan untuk berbagi video Anda menggunakan WiFi sehingga Anda dapat mengaksesnya langsung dari browser Smartphone Anda. Jika Anda telah mengaktifkan opsi ‘Berbagi Video’, Anda akan diberi alamat IP; Anda bisa memasukkan alamat IP untuk browsing dan memutar video yang tersimpan dalam folder file tertentu di PC Anda.

Mengingat fitur ini, My WIFI Router memang alat yang produktif. Apalagi WIFI Router saya punya UI yang memiliki unsur minimal tersusun dengan cara yang mudah dimengerti.

2. Mary-Fi

Mary-Fi adalah, seperti yang dikatakan pengembang, sebuah router WiFi berbasis perangkat lunak yang membantu Anda membuat hotspot WiFi dan dengan demikian berbagi koneksi internet yang Anda miliki di PC Windows Anda. Mary-Fi benar-benar bebas untuk menggunakan dan mendukung Windows 7 PC. Mary-Fi memiliki antarmuka pengguna yang minimal dan tetap melakukan pendekatan minimalis yang sama dalam hal fitur juga. Jadi, jika Anda hanya membutuhkan pembuat hotspot Wi-Fi, Anda harus mencoba Mary-Fi.

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

Mary-Fi

 

Namun, meski sederhana dalam hal penggunaan, Mary-Fi dapat digunakan sebagai pengulang WiFi – Anda dapat menggunakan alat ini untuk menerima sinyal dari satu modem WiFi dan menyebarkan kembali sinyal tersebut menggunakan fitur WiFi pada PC Anda. Di sisi lain, jika Anda mengaktifkan Mary-Fi saat Anda tidak memiliki satu koneksi internet dengan Anda, ini akan membiarkan Anda mengakses folder bersama PC Anda dari perangkat lain dan juga menjadi bagian dari multiplayer, game berbasis LAN.

Dan bagian yang terbaik adalah, meski bebas untuk digunakan, Mary-Fi tidak akan menaruh beberapa iklan untuk mengecewakan pengalaman pengguna Anda.
3. My Public Wi-Fi
Inilah alat penggunaan lain yang mudah digunakan, sederhana dalam hal fitur untuk membuat hotspot WiFi – My Public Wi-Fi. Alat ini adalah freeware dan mendukung Windows 7, 8 dan Windows Server 2008. Karena mendukung prosesor arsitektur 32 dan 64-bit, MyPublicWiFi akan bekerja dengan lancar pada perangkat berbasis Windows.

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

My Public Wi-Fi

Baca Juga : Browser Web Terbaik Untuk 2017

Kemampuan untuk mengetahui perangkat mana yang terhubung dengan hotspot WiFi Anda! Jadi, meski Anda telah menciptakan jaringan terbuka, Anda akan tahu siapa lagi yang ada di sana.
URL Logging membantu Anda memiliki daftar situs web yang telah diakses selama sesi hotspot. Jika Anda merasa seseorang mengakses hotspot untuk mengakses beberapa situs web yang ‘tidak diinginkan’, Anda akan bisa mendapatkan rincian tentang sesi tersebut dengan menggunakan fitur ini.
Anda bisa menggunakan alat pengaman WiFi sebagai alat untuk memperpanjang sinyal WiFi rumah atau situasi lainnya. Jika Anda ingin memperluas jangkauan modem WiFi Anda, Anda dapat melakukannya dalam beberapa detik.
4. mHot spot

Alatnya, mHot spot, adalah sesuatu sejauh Anda khawatir mengubah Windows Anda berbasis hotspot WiFi dan dengan demikian menjadi sumber internet. Dengan menggunakan perangkat lunak bebas yang mudah digunakan ini, Anda bisa membuat hotspot dengan memilih nama hotspot, kata sandi, sumber internet dan jumlah klien maksimal. MHot spot bekerja dengan Windows 7 & 8.

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

mHot spot

 

Hotspot bisa menampung hingga sepuluh klien. Namun, Anda memiliki pilihan untuk menempatkan batasan pada sejumlah perangkat yang bisa dihubungkan ke hotspot Anda.
Kemampuan untuk mengetahui rincian tentang klien Wi-Fi yang terhubung dan konsumsi sumber dayanya.
Bila dibandingkan dengan alat pembuatan hotspot WiFi lainnya di luar sana, mHotspot memiliki ukuran yang sangat kecil (sekitar 400KB) dan mendownloadnya tidak akan menjadi masalah meski Anda memiliki koneksi internet kecil.

MHot spot memang pilihan tepat saat Anda perlu membuat hotspot Wi-Fi kaya fitur tanpa menghabiskan banyak waktu! Selain itu, kami menyukai fiturnya untuk memilih sumber internet sebelum membuat hotspot.

5. Connectify

Berbeda dengan alat pembuatan hotspot yang disebutkan di atas, Connectify adalah perangkat lunak berbayar untuk membuat hotspot WiFi, terlepas dari kenyataan bahwa versi gratis dengan fitur lebih sedikit tersedia.

Baca Juga : 5 Aplikasi ini Membuat Internet Lebih Cepat di Android Kamu

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows

connectify

 

Misalnya, jika Anda menuju ke Pro, Anda dapat menghapus timer shutdown hotspot dan berbagi internet dari perangkat 3G dan 4G. Jadi, jika Anda pergi dengan rencana dasar, Anda akan dapat berbagi koneksi internet kabel Anda. Plus, Connectify bekerja dengan baik baik dengan Windows 7 dan 8 PC. Ketika kita membandingkan Connectify dengan alat lain di luar sana, ketidakmampuan untuk berbagi koneksi internet dari perangkat 3G atau 4G jelas merupakan kerugian. Jadi, sisa perangkat lunak dapat disebut sebagai alternatif yang baik untuk Connectify karena mereka bebas dan menawarkan lebih banyak fitur juga.

5 Perangkat Hotspot WiFi Gratis untuk Windows | sirot | 4.5